Apr 25, 2024

Prediksi Siapa Pria Dengan Luka Bakar Di One Piece

Mari yuk kita memprediksi siapa sebenarnya yang disebut-sebut sebagai pria dengan luka bakar atau pria dengan tanda terbakar. Karena sosok pria ini belakangan ini ramai diperbincangkan apalagi ketika kamu baca spoiler one piece 1081 yang sebelumnya sempat saya bahas. Kalau sosok pria dengan luka bakar disebut lagi oleh Lafitte.

Sebelum disinggung oleh Lafitte, sosok the Man Marked by Flames juga sempat disebut oleh Kidd di beberapa chapter yang lalu. Dimana disinyalir kalau pria ini memiliki pengetahuan tentang Road Ponegliph. Banyak yang memprediksi sebenarnya siapa pria ini? Apakah dia karakter yang sudah ada ataukah karakter baru? Mari kita ulas lebih lanjut.

Sosok Pria Misterius Dengan Luka Bakar di One Piece

pria dengan luka bakar one piece


Sebenarnya sosok pria ini sedikit sulit diprediksi karena adanya perbedaan istilah dimana yang satunya mengatakan the man with the burn scar dimana kalau diterjemahkan artinya pria dengan luka bakar. dan satunya mengatakan the man marked by flames yang bila diartikan kurang lebih pria yang ditandai dengan api.
Baca juga:

Meski keduanya sekilas terdengar sama padahal keduanya sangat berbeda, dimana yang pertama menandakan kalau orang itu memiliki luka bakar sedangkan yang kedua bisa memiliki luka bakar ataupun sosok yang memiliki tato berbentuk api. namun kesampingkan hal itu karena keduanya bisa diprediksi karena kita tinggal mencari siapa sih sosok yang sesuai dengan kriteria tersebut.

Jaguar D Saul

Ketika pertama kali muncul petunjuk tersebut banyak fans one piece yang beranggapan kalau sosok pria tersebut adalah jaguar d saul. Karena informasi keberadaan saul sudah terkonfirmasi kalau dia ini masih hidup dan berhasil menyelamatkan buku informasi di ohara. Apalagi saul saat itu kemungkinan besar memiliki luka bakar karena terkena Buster Call.

Sayangnya di chapter berikutnya muncul petunjuk baru kalau sosok pria ini memiliki kekuatan misterius seperti yang diungkapkan oleh lafitte.

Ciri Pria Luka Bakar

  • Memiliki tanda terbakar ataupun tato berhubungan dengan api
  • Menggunakan kapal berwarna hitam
  • Memiliki kekuatan menimbulkan pusaran air bagi siapa saja yang mendekati kapalnya
  • Bisa Membaca Ponegliph
Nah dengan tambahan petunjuk tersebut sepertinya si Saul bisa disingkirkan dari daftar ini. Karena dia sendiri sepertinya tidak memiliki kekuatan yang bisa membuat pusaran air. Soalnya yang bisa membuat kekuatan ini disinyalir adalah manusia ikan ataupun pria dengan kekuatan buah iblis.

Monkey D Dragon

Sosok selanjutnya yang dianggap sebagai pria dengan luka bakar adalah Monkey D Dragon atau bapaknya si luffi. Meskipun sebenarnya ada yang tidak yakin kalau dragon adalah sosok pria tersebut. Tetapi karena melihat tato di wajah dia banyak yang menganggap kalau sosok ini adalah pria dengan luka bakar tersebut.

Tetapi menurut saya pribadi sendiri Dragon sepertinya bukan orangnya, karena sosok pria dengan luka bakar terkenal karena tanda luka tersebut. Sehingga bisa jadi tanda luka bakar itu sangat jelas terlihat sehingga seseorang yang langsung melihatnya bisa menyebut dia dengan pria dengan tanda luka bakar. Kemungkinan pria misterius ini adalah sosok dimana bagian tubuhnya beneran terbakar habis seperti tangan atau kakinya.

Sabo

Sosok pria selanjutnya adalah sabo, dimana sebagian besar kita pasti sudah tahu tanda luka bakar yang dimiliki oleh Sabo. Buat kamu yang sudah nonton one piece dari awal pasti tahu kan kalau tanda yang dimiliki oleh dia di dapat dari tembakan meriam oleh salah satu tenryubito. Nah, pria misterius ini kemungkinan sih sabo hanya saja masa iya sabo ini adalah sosok yang disebut-sebut sebagai pria dengan tanda api itu?

Saya masih meragukannya, masa sih sabo ada hubungannya dengan ponegliph? Meskipun kemungkinan tersebut tetap ada namun kalau dilihat-lihat sabo ini bukan sosok yang memiliki kaitan erat dengan road ponegliph itu sendiri.

Scopper Gaban

Teori lain juga mengatakan kalau sosok tersebut adalah scopper gaban yaitu salah satu kru roger. Dimana keberadannya pun juga misterius walaupun saat muncul pertama kali dia ini belum memiliki luka bakar sama sekali.

Urouge

Ada juga yang mengatakan kalau itu adalah urouge karena dia sendiri memiliki tato api di lengannya. Di kanji bahasa jepang asli hurufnya sendiri sangat unik yang bisa mengacu kepada luka bakar atau luka yang mirip dengan api. Tetapi masa iya sih uroge yang menjadi sosok misterius ini? Sepertinya bukan.

Karakter Lain

Yup, bila bukan salah satu dari mereka bertiga berarti pria dengan luka bakar ini adalah karakter lain. Yaitu sosok yang sepertinya belum diperlihatkan tetapi kalau memang belum diperlihatkan kenapa nama dia disebut dan diberi petunjuk tentang cirinya? Kalau karakter lain bisa siapa saja, entah itu rocks d xebec, kru roger atau siapapun itu.

Bahkan ada yang menganggap kalau sosok ini adalah orang yang berhubungan dengan pemerintah bisa saja salah satu lima elder ataupun sosok tenryubito. Kemungkinan aja sosok pria ini bakalan bertemu luffy di arc berikutnya karena biasanya cerita di one piece seperti itu. 

Kidd akan bertemu dengan dia, kita tahu kan kalau kidd kena one hit oleh shanks? Dan sepertinya dia kehilangan road ponegliph? Bisa saja setelah kalah nanti dia bakalan bertemu dengan pria tersebut yang kemungkinan aja si saul atau sosok yang ada di elbaf itu sendiri.

Jadi kita tunggu saja larena informasi yang di dapat cukup minim kita hanya bisa menebak-nebak saja dan mudah-mudahan sosok ini bakalan muncul lagi di kedepannya. Jadi menurut kamu siapa? Yuk tebak juga sambil menunggu spoiler one piece 1082 rilis.