Mar 30, 2023

Kumpulan Sholawat Agar Diterima Kerja Dengan Mudah

Berikut ini adalah kumpulan doa sholawat agar diterima kerja yang bisa diamalkan. Shalawat sendiri merupakan sebuah bentuk doa yang ditujukan secara khusus kepada Baginda Nabi Muhammad Rasulullah Shallallahu 'alaihi Wasallam. Membaca sholawat bisa menjadi salah satu perantara wasilah agar doa yang kita panjatkan dikabulkan.

Banyak sekali keutamaan yang di dapatkan dengan mengamalkan bacaan shawalat. Jenis bacaan sholawat sendiri ada cukup banyak, yang paling populer adalah seperti shalawat Badar, Nariyah sampai Syifa. Minimal bacaan sholawat adalah ALLAHUMMA SHOLLI ‘ALA MUHAMMAD yang paling bagus adalah bacaan saat tahiyat yaitu shalawat Ibrahimiyyah karena memang sesuai sunnah.

Mencari Wasilah Diterima Kerja Dengan Baca Sholawat

Sholawat Agar Diterima Kerja

Nah, sedangkan sholawat yang lainnya seperti nariyah atau badar. Itu merupakan bacaan yang dibuat oleh para Salafus Shalih yaitu orang-orang terdahulu yang saleh. Bacaan ini bisa diamalkan selama artinya tidak bertentangan dengan Al Quran dan Hadits serta tidak mengandung kesyirikan. Niatkan bacaan sholawat agar diterima kerja ini sebagai doa.

Baca juga:

Mudah-mudahan dengan membaca sholawat kerja ini bisa membuat kita disegerakan untuk bisa segera bekerja di tempat yang di idamkan. Terutama untuk mereka yang selama ini kesulitan walau sudah melamar sana sini. Semoga juga shalawat bacaan ini bisa memperlancar usaha kita agar mendapatkan pekerjaan tersebut untuk yang sedang menunggu sesi panggilan wawancara. 

Kalau begitu berikut ini adalah koleksi bacaan doa agar diterima kerja yang diinginkan. Untuk mengamalkan shalawat ini alangkah baiknya di hari jumat. Karena ada hadits nabi yang mengatakan untuk perbanyak sholawat di hari tersebut. Tepatnya saat malam hari di hari kamis, yaitu sejak maghrib atau tenggelamnya matahari.

Selain itu bacaan sholawat agar diterima kerja ini bisa di amalkan saat waktu-waktu terkabulnya doa. Diantara adzan dan iqamat, di sepertiga malam, di kala hujan dan waktu-waktu lainnya. Berapa banyak shalawat yang dibaca? Terserah sih karena tidak ada batasan, asal ikhlas dan bacaan dzikirnya berkualitas.

Daftar Doa Sholawat Agar Diterima Kerja

Daftar shalawat yang bisa dibaca
  • Shalawat Nariyah
  • Shalawat Fatih
  • Sholawat Syifa
  • Shalawat Munjiyat
  • Sholawat Nuril Anwar
  • Sholawat Ta’dzimul Qiyam

Shalawat Nariyah:



اَللّٰهُمَّ صَلِّ صَلَاةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلَامًا تَامًّا عَلىٰ سَيِّدِنَا مُحَــمَّدِ  ࣙالَّذِيْ تَنْحَلُّ بِهِ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَتُقْضٰى بِهِ الْحَوَائِجُ وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسْنُ الْخَوَاتِمِ وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَعَلىٰ اٰلِهِ وِصَحْبِهِ فِيْ كُلِّ لَمْحَةٍ وَ نَفَسٍ بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ 

Arab Latin: 

Allâhumma shalli shalâtan kâmilatan wa sallim salâman tâmman `alâ sayyidinâ Muḫammadinil-ladzi tanḫallu bihil-`uqadu wa tanfariju bihil-kurabu wa tuqdlâ bihil-ḫawâiju wa tunâlu bihir-raghâ’ibu wa ḫusnul-khawâtimi wa yustasqal-ghamâmu biwajhihil-karîmi wa `alâ âlihi wa shaḫbihi fî kulli lamḫatin wa nafasin bi`adadi kulli ma`lûmilak(a). 

Terjemahan:

Ya Allah, limpahkanlah shalawat yang sempurna dan curahkanlah salam kesejahteraan yang penuh kepada junjungan kami Nabi Muhammad, yang dengan sebab beliau semua kesulitan dapat terpecahkan, semua kesusahan dapat dilenyapkan, semua keperluan dapat terpenuhi, dan semua yang didambakan serta husnul khatimah dapat diraih, dan berkat dirinya yang mulia hujanpun turun, dan semoga terlimpahkan kepada keluarganya serta para sahabatnya, di setiap detik dan hembusan nafas sebanyak bilangan semua yang diketahui oleh Engkau.


Shalawat Fatih



اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الفَاتِحِ لِمَا أُغْلِقَ. وَالخَاتِمِ لِمَا سَبَقَ وَالنَّاصِرِ الحَقَّ بِالحَقِّ . وَالهَادِي إِلَى صِرَاطٍ مُسْتَقِيْمٍ . صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَعَلَى اَلِهِ وَأَصْحَابِهِ حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ العَظِيْمِ

Arab latin:

Allāhumma shalli wa sallim wa bārik ‘alā sayyidinā Muhammadinil Fātihi limā ughliqa, wal khātimi limā sabaqa, wan nāshiril haqqā bil haqqi, wal hādī ilā shirātin mustaqīm (ada yang baca 'shirātikal mustaqīm'). Shallallāhu ‘alayhi, wa ‘alā ālihī, wa ashhābihī haqqa qadrihī wa miqdārihil ‘azhīm.

Terjemahan:

“Ya Allah, limpahkanlah shalawat, salam, dan keberkahan kepada junjungan kami, Nabi Muhammad SAW, pembuka apa yang terkunci, penutup apa yang telah lalu, pembela yang hak dengan yang hak, dan petunjuk kepada jalan yang lurus. Semoga Allah melimpahkan shalawat kepadanya, keluarga dan para sahabatnya dengan hak derajat dan kedudukannya yang agung.


Sholawat Syifa



اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيــِّدِنَا مُحَمَّدٍ حَبِـيْبِ الْـمَحْبُوْبِ شَافِيْ فِي الْعِلَلِ وَمُفَرِّجِ الْــكَرُوْبِ وَعَلَى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ

Arab latin:

Allâhumma shalli ‘alâ sayyidinâ muḫammadin habîbil mahbûbi syâfi fil ‘ilal wa mufarrijil kurûbi wa ‘alâ âlihi wa shaḫbihi wa sallim.

Terjemahan:

Artinya: “Ya Allah, limpahkalah rahmat dan keselamatan kepada Baginda Nabi Muhammad SAW yang menjadi kekasih Dzat yang mengagsihi dan Dzat yang menyembuhkan segala penyakit dan Dzat yang menghilangkan segala kesusahan. Limpahkan pula kepada keluarganya dan sahabat-sahabat beliau.”


Shalawat Munjiyat



اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلاَةً تُنْجِيْنَا بِهَا مِنْ جَمِيْعِ الْأَهْوَالِ وَالْاٰفَاتِ وَتَقْضِيْ لَنَا بِهَا جَمِيعَ الْحَاجَاتِ وَتُطَهِّرُنَا بِهَا مِنْ جَمِيْعِ السَيِّئَاتِ وَتَرْفَعُنَا بِهَا عِنْدَكَ أَعْلَى الدَّرَجَاتِ وَتُبَلِّغُنَا بِهَـــا أَقْصَى الْغَايَاتِ مِنْ جَمِيْعِ الْخَيْرَاتِ فِى الْحَيَاةِ وَبَعْدَ الْمَمَـــاتِ


Arab latin:

Allâhumma shalli ‘alâ Sayyidinâ Muhammadin wa ‘alâ âli Sayyidinâ Muhammadin shalâtan tunjînâ bihâ min jamî’il ahwâli wal âfât wa taqdhî lanâ bihâ jamî’al hâjat wa tuthahhirunâ bihâ min jamî’is sayyiât wa tarfa’unâ bihâ ‘indaka a’lad darajât wa tuballighunâ bihâ aqshal ghâyat min jamî’il khairâti fil hayâti wa ba’dal mamât

Terjemahan:

“Ya Allah limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad, yang dengan shalawat itu, Engkau akan menyelamatkan kami dari semua keadaan yang menakutkan dan dari semua cobaan; dengan shalawat itu, Engkau akan mengabulkan hajat kami; dengan shalawat itu, Engkau akan menyucikan kami dari segala keburukan; dengan shalawat itu, Engkau akan mengangkat kami ke derajat paling tinggi; dengan shalawat itu pula, Engkau akan menyampaikan kami kepada tujuan yang paling sempurna dalam semua kebaikan, ketika hidup dan setelah mati.”


Sholawat Nuril Anwar:



اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى نُوْرِ اْلاَنْوَارِ وَسِرِّ اْلاَسْرَارِ وَتِرْيَاقِ اْلاَغْيَارِ وَمِفتَاحِ بَابِ الْيَسَارِ سَيِّدِنَا وَمَوْلاَنَا مُحَمَّدِ نِالْمُخْتَارِ وَالِهِ اْلاَطْهَرِ وَاَصْحَابِهِ اْلاَخْيَارِ عَدَدَ نِعَمِ اللّهِ وَاِفضَالِهِ

Arab latin:

Allahumma Shalli ‘Alaa Nuuril Anwaari Wasirril Asraari, Watiryaaqil Aghyaari Wamiftaahi Baabil Yasaari, Sayyidinaa Wamaulaana Muhammadinil Muhtaari Wa Aalihil Ath Haari Wa Ash Haabihil Ahyaari ‘Adada Ni’amillaahi Wa Ifdhaalih.

Terjemahan:

“Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada cahaya dari segala cahaya, belakang layer dari segenap rahasia, penawar sedih dan kebingungan, pembuka pintu kemudahan, yakni junjungan kami, Nabi Muhammad Saw yang terpilih, keluarganya yang suci, dan para sahabatnya yang mulia sebanyak hitungan nikmat Yang Mahaskuasa dan karunia-Nya.” 


Sholawat Ta’dzimul Qiyam



اللهم صَلِّ عَلى مُحَمَّدٍ وَّعَلى الِه وَسَلِّم

Arab Latin: 

Allahumma shalli ‘ala Muhammadin wa ‘ala alihi wa sallim.

Terjemahan:

Ya Allah limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan atas Nabi Muhammad dan keluarganya

Yup itulah dia beberapa amalan sholawat agar diterima kerja yang bisa untuk dibaca. Semoga apa yang selama ini kita hajatkan bisa segera terkabul dan tercapai. Mohon maaf bila ada kesalahan pada tulisan ini dan wallahu a'lam bishawab sekian dan terima kasih sudah membaca.