Dec 20, 2023

Download Fruit Basket Sub Indo Batch 2019

Fruit Basket, nama anime tersebut mungkin pernah kamu dengar? Soalnya itu memang adalah anime yang sudah rilis cukup lama. Namun, baru-baru ini film tersebut mendapatkan sebuah remake atau versi reboot yang mulai tayang sejak tahun 2019. Nah, bagi yang ingin nonton fruit basket sub indo versi terbaru 2019 maka pas banget nih. Soalnya disini saya bakalan kasih kamu versi batch dari anime berikut.

Yap, kamu bisa nonton fruit basket sub indo setelah download file batch yang saya bagikan. Bahkan sudah saya sediakan format khusus seperti mkv atau mp4 yang masing-masing dibagi menjadi 4 resolusi. Yaitu 360p, 480p, 720p dan yang terakhir 1080p dengan gambar paling bagus dan hd. Semua itu tentu saja sudah berkualitas Bluray atau BD, selain itu file anime fruit basket ini pun juga sudah di upload ke google drive, tempat favorit kita semua.

Fruit Basket Bahasa Indo

fruit basket sub indo

Mungkin kamu bertanya-tanya, kenapa sih nama anime ini itu Fruti Basket? Atau kalau dalam bahasa jepangnya itu フルーツバスケット. Kalau diterjemahkan secara harfiah sih artinya keranjang buah dan kata tersebut sangat kurang cocok untuk menggambarkan kisah yang ada di anime ini. Sebenarnya sih kalau kamu sudah nonton fruit basket subtitle indonesia pasti tau.

Baca juga:

Kata Fruit Basket yang bisa disingkat menjadi Furuba atau Fruba sebenarnya itu nama sebuah permainan anak kecil. Penggunaan kata ini sebenarnya sangat menggambarkan tentang karakter utama kita di dalam film ini. Yang jadi karakter utama di dalam anime fruit basket ini adalah Honda Tooru yang dulu sempat memainkan permainan ini sewaktu kecil.

Tooru sendiri adalah seorang gadis biasa yang sering kita temui, orang yang polos dan lugu. Dia ini tinggal berdua bersama ibunya, setelah ayahnya meninggal entah karena apa. Namun, setelah jatuh tertimpa tangga pula, akhirnya yang selama ini menemani dia malah ikut pergi. Dari sinilah Tooru menjadi Yatim Piatu dan hidup mandiri. Cerita dari fruit basket sub indo ini dimulai ketika satu tahun setelah ibu Tooru meninggal.

Selepas kepergian ibunya tersebut, dia mau tidak mau harus tinggal bersama sang kakek. Disinilah kemalangan tooru dimulai lagi, sebuah kisah sedih dan ngenes yang membuat kita iba. Yaitu saat rumah sang kakek tersebut harus direnovasi, akhirnya membuat si Tooru ini harus pergi mencari ke tempat yang baru untuk sementara. Karena gadis ini cukup baik dan polos, akhirnya dia tidak mau merepotkan orang lain dan dia memutuskan untuk membuat rumah sendiri.

Dibelilah sebuah tenda yang murah dan sedang diskon, lalu dicarilah sebuah tempat sepi untuk mendirikan rumah tersebut. Ngenes banget kan? Itulah episode awal tentang anime sub indo fruit basket berikut ini. Kisahnya masih berlanjut, karena suatu kejadian akhirnya dia bertemu dengan seorang pria ikemen dan tinggal bersamanya. Sejak saat itulah kehidupan tooru mulai sedikit berubah.

Baca juga:

Yaitu mendapatkan apa yang bisa disebut dengan keluarga. Kalau disuruh menyingkat anime ini maka bisa saya katakan kalau anime fruit basket sub indo ini tentang gadis polos dan baik yang tinggal bersama roh ikemen (baca: pria tampan). Yap, kamu tonton saja sendiri filmnya, nanti juga bakalan tau kok. Soalnya saya tidak ingin spoiler lebih lanjut!

Anime fruit basket ini sendiri sebenarnya punya dua versi, yaitu versi rilis tahun 2001 dan tahun 2019. Kisahnya sendiri di adaptasi dari manga yang sudah tamat dengan jumlah chapter sebanyak 136. Inti cerita yang saya dapatkan ketika nonton fruit basket sub indo ini adalah tentang rasa bersyukur. Meski kehidupan Tohru terlihat sangat menyedihkan namun semua hal tersebut tidak membuat dia jadi putus asa.

Malah dia lebih banyak bersyukur atas apa yang selama ini dimilikinya. Yap, anime ini menurut saya mengajarkan kita tentang rasa syukur terhadap semua hal yang ada di kehidupan kita. Di dalam film fruit basket ini memang sih ada genre romance, namun sampai di episode 11 saya masih belum melihat hal romance sekalipun. Ada sih namun tidak seberapa dan malah tidak bisa dibilang romance.

Soalnya menurut saya rasa itu lebih tepat sebagai kasih sayang kekeluargaan. Walau hal ini mungkin saja berubah karena walau saya sudah download fruit basket sub indo versi batch ini namun saya masih nonton sampai episode 11 saja. Buat yang mencari genre romance, maka furuba bukanlah anime yang tepat sih soalnya isi dari anime ini kebanyakan tentang slice of life.

Apakah fruit basket sub indo ini bagus? Secara pribadi sih bagus banget, ceritanya nyantai sama kayak nonton anime Natsume Yuujinchou. Selain itu pembawaan ceritanya sih bisa dibilang mirip dengan anime shigatsu wa kimi no uso sub indo yang kebanyakan adegan monolog masing-masing karakter. Fokus dari anime ini ada banyak kok, mulai dari keluarga, kenangan, teman, rasa sakit dan masa lalu yang dibawakan dengan cukup menarik.

Baca juga:

Untuk mengetahuinya lebih lanjut lebih baik langsung saja kamu download fruit basket sub indo yang saya kasih secara langsung. Para karakter yang ada di anime ini pun banyak yang bagus dan keren. Untuk kualitas animasi sih lumayan kok layaknya anime jaman sekarang. Jadi sudah tidak perlu ragu lagi sih, selama suka genre SOL maka kamu pasti suka nonton fruba berbahasa indonesia ini.

Download Fruit Basket Subtitle Indonesia

  • Fruit Basket Sub Indo Batch Bluray (Download)

Rating dari anime ini itu 8.24 yang menandakan kalau memang fruit basket adalah anime yang bagus. Makanya tidak sampai lama bahkan anime ini pun mendapatkan season lanjutan yaitu s2 walau saat ini masih belum selesai tayang. Berhubung manganya tamat, kita harap saja kalau anime fruit basket sub indo ini bakalan merangkum semua cerita yang ada pada manga tersebut.