Mar 23, 2024

Review Lengkap Hosting Niagahoster

Dalam membuat website hal utama yang paling dibutuhkan adalah Hosting. Banyak banget pilihan layanan hosting yang bisa kita gunakan untuk menampung website kita agar bisa di akses. Salah satunya adalah Niagahoster, kali ini saya akan mencoba memberi review niagahoster, apakah kualitas hosting ini yang terbaik? Yuk, temukan jawabannya disini.

Hal utama yang harus kita tentukan pertama kali sebelum membuat website ataupun toko online adalah tempat dimana kita membeli layanan hosting itu sendiri. Entah itu hosting tersebut digunakan untuk membuat website, blog pribadi ataupun toko online. Hosting niagahoster bisa menjadi salah satu pilihan yang bisa digunakan. Kenapa? Karena lokasi hosting ini ada di indonesia.

Review Niagahoster

review niagahoster

Sebelum website kita jadi, ada baiknya kita menentukan dulu ingin menggunakan lokasi server hosting yang dimana dulu. Karena lokasi server data center ini sangat penting sekali, soalnya hal ini bakalan menyangkut soal kecepatan website kita tersebut. Lokasi server hosting ini tergantung dari target negara visitor kita. Kalau visitor indonesia maka lokasi data centernya haruslah berada di indonesia, paling bagus sih di singapore.

Baca juga:

Nah, hosting niagahoster ini memiliki dua data center. Yang pertama ada di indonesia tepatnya di daerah jakarta dan yang kedua itu lokasinya di singapura. Jadi niagahoster hosting ini sangat cocok bagi kamu yang sedang ingin membuat olshop ataupun blog pribadi. Sebelum melakukan review niagahoster saya akan menjelaskan dulu beberapa hal pokok yang wajib diperhatikan sebelum kita membeli sebuah hosting.

Selain lokasi data centernya, yang kedua adalah uptime yaitu berapa lama hosting tersebut bisa aktif terus. Tentu saja dong pasti ada masa dimana hhosting tersebut tidak dapat di akses. Untuk uptime niagahoster ini cukup bagus kok yaitu 99,89%. Walau klaimnya dari pihak hosting niagahoster sendiri adalah 99,9%. Uptime ini sangat penting sekali terutama bagi mereka yang punya visitor banyak.

Hosting down selama beberapa jam saja sudah sangat tidak menguntungkan bagi pihak pemilik website. Karena kita akan kehilangan visitor yang potensial. Dengan kata lain, down-nya sebuah hosting akan merugikan kita secara materi dan waktu. Terutama bagi yang punya jumlah visitor ratusan setiap jamnnya.

Makanya sebelum kamu membeli hosting seperti ini ada baiknya baca-baca dulu tentang review dari hosting tersebut. Sebagai awalan kita bisa saja memilih hosting dengan harga murah kalau memang tidak ada dana yang banyak. Sedangkan kalau punya dana cukup lebih baik gunakan vps daripada hosting karena dengan memakai vps selama settingannya bagus kita akan bisa membuat website kita bisa di akses secepat kilat.

Karena sekarang ini kecepatan website sudah menjadi raking sinyal di dalam dunia seo, apalagi masalah loading web ini juga sangat berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung web kita. Soalnya kita juga tidak mau kan menunggu beberapa waktu dalam mengakses sebuah situs. Setidaknya situs yang paling bagus itu memiliki kecepatan akses di bawah 3 detik.

Nah, dengan memakai niagahoster hal tersebut bisa kamu wujudkan. Makanya disini saya akan  sedikit memberikan review niagahoster ini. Hosting ini merupakan yang paling banyak di pakai di indoenesia dengan sekitar ada 49.803 domain yang di tampung ke dalam layanan niagahoster. Kalau kitta melihat review niagahoster di google bisnis sih cukup bagus dan saya rasa hal ini memang ada benarnya.

Apalagi niagahoster ini sudah ada sejak tahun 2013 dan masih bisa bertahan hingga sampai sekarang. Ketika membaca review niagahoster pasti hal pertama yang terlintas di pikiran kamu adalah ada tidak sih promo niagahoster ini? Tentu saja ada dong!

Kode Promo

Yang paling penting dari layanan hoting adalah adanya sebuah kode promo. Apakah niagahoster ini juga punya kupon promo semacam ini?? Jelas ada, silahkan gunakan kode promo five-bar atau klik disini untuk mendapatkan potongan sebesar 5% untuk pembelian hosting paket apapun.

Gunakan Kode Promo: five-bar dan dapatkan potongan 5% atau klik disini

Performa dan Layanan

Performa dari hosting niagahoster ini cukup bagus kok, bahkan kamu bisa membuat website kamu mendapatkan nilai yang bagus jika memakai hosting dari sini.

review speed hosting niagahoster

Speedtest di atas nilainya memang tidak 100% tetapi nilai segitu pun sudah sangat cukup banget. Dan test di atas itu memakai hosting server indonesia. Selain itu Niagahoster juga memiliki layanan yang lain sebagai berikut:

Unlimited Hosting

Pilihan ini sangat cocok bagi kamu yang baru memulai membuat website. Karena harga paling murah dari hosting ini adala 10rb per bulan.

Cloud Hosting

Pilihan selanjutnya adalah cloud hosting yang bisa di pakai untuk website yang sudah berdiri cukup lama dan punya banyak visitor. Karena harganya pun juga cukup mahal bagi kita yang baru mulai membuat website. Pilihan ini sangat cocok digunakan bagi yang butuh server dengan sumber daya besar

Cloud VPS

Selain hosting, niagahoster pun juga menyediakan layanan VPS. Cocok bagi kamu yang ingin server dengan kualitas performa yang tingggi dan lebih suka host website di vps daripada di hosting.

Domain

Bukan hanya hosting dan vps saja yang disediakan oleh niagahoster, melainkan juga kita bisa membeli domain disini. Jadi sudah tidak perlu beli di tempat lain, walau kalau soal tempat beli domain ini tidak terlalu jadi masalah.

Pilihan Paket

review harga promo niagahoster

Setiap penyedia layanan hosting pasti memiliki pilihan paketnya masing-masing, nah begitu juga dengan niagahoster. Untuk pilihan paket hosting di niagahoster sendiri itu ada 4, yaitu sebagai berikut.

  • Bayi
  • Pelajar
  • Personal
  • Bisnis

Setiap paket pasti dong memiliki harga dan spesifikasi yang berbeda. Kamu bisa memilih ingin menggunakan paket yang mana dan paket yang paling murah adalah paket bayi. Paket ini sudah sangat cukup banget kalau untuk sekedar memulai ngeblog.

Harga Hosting

review paket niagahoster

Termurah: 10rb/bulan atau 120rb per tahun
Termahal: 147.800 per bulan atau 1.773.600 per tahun

Harga hosting niagahoster paling murah adalah 10 ribu per bulan. Paket ini sudah sangat cukup buat yang baru memulai ngeblog, setidaknya selama tidak memakai tema berukuran besar serta plugin yang banyak Maka paket hosting niagahoster yang bayi bisa menjadi pilihan. Silahkan gunakan kode promo niagahoster five-bar atau klik disini untuk mendapatkan potongan harga.

Hosting Unlimited Indonesia

Hanya saja kekurangan dari paket bayi adalah kita tidak bisa mengupload banyak gambar dengan ukuran yang besar. Namun, hal ini bisa di akali dengan cara menggunakan blogger atau blogspt sebagai tempat mengupload gambar. Karena hal inilah yang juga saya lakukan terhadap blog ini.

Jadi bakalan menghemat banyak space, karena blog saya ini disk spce hanya saya pakai untuk upload gambar thumbnail saja supaya thumbnail tersebut bisa tampil dengan baik. Itulah sedikit review dari saya beserta kode promo niagahoster yang bisa digunakan. Semogga review niagahoster ini bisa membuat kamu tidak perlu lagi untuk beli hosting di niagahoster.