Apr 16, 2024

Daftar Laptop Termurah Harga Di Bawah 2 Juta

Ingin punya laptop tetapi budget tipis? Kalau begitu beli aja laptop dengan harga yang murah, karena disini saya akan membahas mengenai tentang laptop dengan harga termurah di bawah 2 juta. Tahu sendiri kan kalau kebutuhan laptop makin hari makin wajib. Apalagi jenis laptop itu ada banyak, ada laptop bisnis yang penggunaannya untuk para pekerja kantoran.

Serta para pebisnis yang butuh laptop dengan spesifikasi yang high-end, makanya sebagian besar laptop bisnis itu mahal. Lalu ada lagi laptop gaming, khusus buat mereka yang ingin punya laptop yang punya spek bagus dan terkini dan hobi main game berat dengan kualitas bagus. Laptop yang bisa di pakai untuk memainkan berbagai macam game AAA yang baru rilis.

Laptop Dengan Harga Terjangkau Cuma 2 Jutaan

Laptop Termurah Harga Di Bawah 2 Juta

Karena spesifikasi laptop itu ada banyak sekali, maka sekarang disini saya hanya akan membahas laptop yang memiliki harga di bawah 2 juta. Kalau boleh jujur, bila kamu menemukan harga laptop termurah dibawah 2 juta maka bisa dipastikan kalau itu adalah laptop bekas. Saya rasa sangat jarang sekali laptop baru yang punya harga di kisaran 2 juta kebawah.

Baca juga:

Kalaupun ada pasti stok lama dan secara spek pasti sudah kuno banget dan saya rasa budget yang wajar untuk bisa beli laptop dengan kondisi baik dan spek mumpuni adalah sekitar minimal 4 sampai 7 juta. Itu adalah harga untuk laptop biasa yang digunakan untuk mengerjakan pekerjaan umum sehari-hari. Sedangkan untuk laptop gaming sekitar 8 sampai 15 jutaan dan bahkan bisa lebih.

Kalau untuk laptop bisnis bisa 9 sampai 20 jutaan lebih, ada saja kok laptop bisnis dengan harga di bawah 10 jutaan dan saya rasa itu sudah sangat cukup. Nah, buat yang punya budget tipis yaitu di bawah 2 juta, saya sarankan untuk menabung lebih dulu hingga terkumpul cukup banyak dan bisa beli laptop baru. Namun, kalau tidak berarti kamu sudah siap untuk beli laptop bekas yang kualitasnya sedikit kuno.

Harga laptop termurah dibawah 2 juta tentu memiliki spek laptop jaman dulu seperti core duo atau intel celeron. Prosesor semacam ini sudah cukup tertinggal namun laptopnya masih bisa di pakai untuk menjalankan beberapa aplikasi standar. Meski penggunannya pun sangat terbatas, contohnya saja untuk browsing. 

Buka 1 tab saja sudah cukup kesusahan dan sangat ngelag apalagi browser seperti chrome sangat memakan ram. Namun, kalau tetap ingin tahu laptop apa saja yang punya harga di bawah 2 jutaan berikut di bawah ini adalah daftarnya. Tentunya hampir semua laptop dengan harga ini itu refurbished dan tidak ada atau jarang sekali yang baru.

Kumpulan Harga Laptop Termurah Dibawah 2 Juta

Inilah daftar laptop harga paling termurah dibawah 2 juta.

  • Dell Latitude D630/D620
  • Lenovo X131E/ X130E 
  • Lenovo T400
  • Lenovo X201i 
  • LENOVO THINKPAD X220
  • Samsung CHROMEBOOK 303C
  • Hp Chromebook 11 G4 


Dell Latitude D630/D620

Laptop pertama yang bisa ditemukan dengan harga dibawah 2 juta adalah Dell Latitude seri D630 atau D620. Laptop ini memiliki spesifikasi intel core duo dengan ram 2gb. Untuk sistem operasi yang bagus sih adalah windows XP namun ada juga OS Windows 7 dan saya rasa tidak bisa lebih dari itu karena OSnya akan memperlambat kinerja laptop.

Lenovo X131E/ X130E 

Laptop berikutnya yang punya harga murah dan cukup terjangkau adalah Lenovo X131E atau X130E. Laptop ini sangat cocok untuk anak-anak sekolah. Memiliki keyboard yang cukup nyaman serta bisa bertahan cukup lama tanpa charger. Laptop termurah satu ini sendiri punya spek CPU 1.3-GHz AMD E-300 APU dan Ram 2GB. Salah satu laptop yang cocok untuk zoom meski secara webcam kualitasnya tidak terlalu bagus.

Lenovo T400

Produsen lenovo selalu menghadirkan laptop dengan harga termurah dan salah satunya adalah seri t400, ini adalah laptop pilihan buat yang sedang mencari mesin dengan harga di bawah 2 juta dan masih berfungsi dengan baik. Secara spesifikasi, laptop ini dibekali dengan Core Duo dan juga Ram 2gb, sehingga sudah sangat cukup untuk melakukan berbagai macam aktifitas standar yang lainnya.

Lenovo X201i 

Model harga laptop termurah dibawah 2 juta dari lenovo ada banyak, salah satu diantaranya adalah X201i. Yang bisa menjadi salah satu kandidat pilihan buat yang punya budget 2 jutaan saja. Dengan harga segitu kamu akan bisa mendapatkan laptop dengan spesifikasi prosesor Intel Core i3-370M dan RAM 2GB. Laptop ini punya daya tahan baterai salama kurang lebih 6 jam.

Lenovo Thinkpad X220

Seri Thinkpad dari lenovo itu ada banyak dan yang paling terbaru adalah ThinkPad X1 Carbon yang harganya sangat gila. Nah, ada seri Lenovo Thinkpad yang lain dengan harga paling murah dan termasuk ke dalam laptop terbaik harga 2 jutaan adalah X220. Karena spek dari laptop ini adalah Intel Core i5-2430M 2.4Ghz dan RAM: 4GB DDR3. Hanya saja kamu perlu merogoh kocek yang lebih.

Samsung Chromebook 303c

Selain laptop dengan sistem operasi windows, kamu bisa menemukan harga laptop termurah dibawah 2 juta dengan OS Google Chrome. Salah satunya adalah Samsung Chromebook 303c, buat yang ingin melakukan berbagai macam hal standar dengan lancar maka silahkan pilih laptop ini. 

Meski ada beberapa aplikasi yang tidak bisa ditemukan saat memakai Chromebook. Untuk spek sendiri ialah CPU 1.7GHz Samsung Exynos 5 Dual-Core dan Ram 2GB ditambah dengan adanya WIFI sehingga sangat cocok untuk kegiatan sekolah.

Hp Chromebook 11 G4 

Bukan hanya samsung saja yang mengeluarkan laptop dengan sistem operasi Google Chrome, HP pun juga ada. Yaitu laptop hp dengan model Chromebook 11 G4. Untuk masalah spek laptop ini punya spesifikasi sebagai berikut: Prosesor CPU Intel Celeron N2840 dengan Ram yang bisa di upgrade sampai 4gb. Lalu terdapat fitur anti glare yang membuat laptop ini bisa di pakai di siang hari.

Yaa, itulah dia beberapa daftar harga laptop termurah dibawah 2 juta. Hampir semua laptop yang ada itu bekas, tidak ada yang baru. Karena kisaran harga di bawah 2 juta itu merupakan laptop tipe lama. Kalau ingin versi terbaru tentu dong harus upgrade budget dulu supaya kamu bisa dapat laptop terbaik dan bagus dengan spesifikasi yang wajar.