Saturday, August 14, 2021

Review Aplikasi Tinder: Tips Agar Selalu Match!

Akhir-akhir ini saya bermain menggunakan aplikasi bernama tinder. Nah disini saya ingin melakukan sedikit review aplikasi tinder berikut. Apakah app ini bagus atau tidak, selain itu akan saya kasih tahu juga tentang cara mengetahui match di tinder dan bagaimana agar selalu bisa match. Buat pengguna baru yang tidak tahu mengetahui apa itu match di tinder akan saya jelaskan.

Pertama adalah kita harus memahami dulu cara kerja sistem dari aplikasi dating. Aplikasi semacam ini menggunakan sebuah algoritma dimana kita akan di suguhkan berbagai macam foto cewek. Disini kita bisa memilih antara IYA dan TIDAK, hal ini pun berlaku di sisi para cewek yang juga sama-sama disuguhi foto para cowok dan mereka pun juga memiliki dua pilihan yang sama.

Aplikasi Dating Tinder

review tinder

Nah, kalau misal foto cewek A tampil di kamu dan mengklik pilihan IYA atau swipe ke kanan. Lalu saat foto kamu tampil di cewek A terus dia juga melakukan hal yang sama. Maka kalian berdua itu MATCH, jadi match di tinder artinya kalian sudah cocok dan suka satu sama lain (berdasarkan foto, bio dan hal-hal lainnya). Dari sinilah nanti akan muncul fitur untuk mengirim pesan.

Baca juga:

Disini kita bisa say hello, atau bicara apapun yang kita mau. Kalau sudah match berati ada ketertarikan dong? Apakah komunikasi akan berjalan lancar? Apakah akan tercipta sebuah hubungan baru melalui sebuah aplikasi dating app di tinder ini? Nah, itulah yang ingin saya tekankan di dalam artikel review tinder berikut. Saya ingin menjawab semua pertanyaan tersebut disini.

Ulasan Aplikasi Tinder

Jawaban sederhananya adalah TIDAK!! Serius deh, match di tinder bukan berarti dia akan benar-benar cocok sama kamu. Karena fungsi match cuma mempertemukan kedua belah pihak saja, sisanya yaa tergantung si cewek sama kitanya saja. Apakah kita mampu membawa hubungan awal yang tertarik dari match doang ke sesuatu yang lebih serius?! Kalau boleh jujur, cewek yangs saya temui di aplikasi tinder ini cuma main-main.

Dalam artian mereka cuma install aplikasi ini cuma untuk iseng doang atau dengan kata lain serius kalau mereka bertemu sang pangeran tampan nan kaya, super sopan dan setia. Mungkin itulah harapan mereka, karena saat di chat sekali atau dua kali mereka pun tidak membalas. Yaah, saya tahu ukuran wajah saya standar jadi mungkin saja hal ini tidak berlaku buat kalian yang super handsome.

Pada review aplikasi tinder ini saya ingin menekankan kalau aplikasi ini AMPAS. Yang pertama ialah waktu online masing-masing pengguna yang tidak jelas kapan terakhir online. Cuma ada tulisan Recently yang artinya baru saja, baru kapan maksudnya? Seminggu yang lalu? Kalau begitu percuma dong kalau kita swipe ke kanan tapi kita tidak muncul di hadapan dia?

Download juga:

Malahan masih mending tantan yang kelihat mulai dari berapa menit sampai jam yang lalu. Bahkan jumlah match saya di tantan jauh lebih banyak walau menggunakan foto yang sama. Padahal secara popularitas tinder menang lhoo, selain itu menang pula jumlah download. 

Tetapi masalah match kok sedikit lebih baik aplikasi tantan? Jadi saran saya buat yang ingin beli fitur premium dari tinder di pikir-pikir lagi deh. Karena match disini pun belum tentu bisa berakhir dengan baik.

Masalah Match Di Tinder

Review tinder selanjutnya adalah masalah match yang pertama adalah match tinder hilang. Kalau ini saya kurang yakin tetapi saya punya asumsi yaitu match hilang karena si pengguna menghapus akun atau kamu muncul di hadapan dia lagi tetapi berikutnya dia pilih TIDAK atau swipe ke kiri.

Tinder Tidak Bisa Match

Masalah selanjutnya adalah kok saya belum dapat match sama sekali. Apakah aplikasi ini nipu? Tidak juga hanya saja karena foto kita ditampilkan secara acak dan berurutan maka match atau tidaknya bergantung waktu. Kalau tidak bisa match coba deh perbaik foto kamu jangan gunakan foto tidak jelas. Gunakan foto yang menampilkan wajah karena memang hal pertama yang dilihat saat memakai aplikasi dating semacam ini adalah wajah dulu kan? Ngaku aja deh!

Kalau bisa gunakan foto sebagus mungkin, pilih yang paling ganteng atau paling cantik. Selain itu jangan gunakan filter kalau bisa, kalau mau sih tidak masalah sebenarnya. Yaa masalah ini terserah kok, terus tips saya kalau bisa wajahnya jangan ditutupi karena bagi saya sendiri mending saya skip langsung. Kenapa? Match di tinder itu tidak gratis dan terbatas banget.

Selain itu meski tidak saya skip pun juga bukan berarti nanti kita bakalan match. Yaa mending pilih cara aman saja deh. Review aplikasi tinder ini saya juga ingin menekankan masalah lain yaitu bio, disini sebenarnya kita bisa menonjolkan jati diri kita. Silahkan tulis apapun tentang kamu, entah itu lucu kek atau apa saja boleh. Ibarat nulis lamaran masa sih kamu tidak membuatnya menjadi bagus?

Download juga:

Lalu masalah pekerjaan atau pendidikan bisa ditulis atau tidak. Ditulis lebih baik sih karena meningkatkan kemungkinan kita untuk match di tinder. Soalnya ada sebagian orang yang ingin tahu siapa sih yang akan dia swipe ke kanan. Kalau orangnya jelas pasti di swipe ke kanan, karena cuma dengan cara inilah kita mempromosikan diri sendiri.

Tips Supaya Match Terus

Oke selanjutnya di dalam review tinder ini saya ingin menjelaskan mengenai bagaimana sih cara supaya match terus di aplikasi tinder ini? Saya sendiri suka menganalisa algoritma dari aplikasi dating app berikut. Tentu saja karena blog ini fokus membagikann aplikasi mod apk maka saya juga menggunakan tinder mod apk yang pernah saya bagikan disini.

cara mengetahui match di tinder

Keunggulan dari apk mod ini ialah bisa melihat siapa yang ngelike kita. Nah, cara supaya match ini syaratnya adalah harus ada orang yang ngelike kita terlebih dahulu.

  • Harus ada like dulu baru-baru ini
  • Buka aplikasi lalu intip siapa orang nomor dua
  • Keluar dan tutup aplikasi
  • Buka lagi dan lakukan hal yang sama
  • Apakah orangnya masih sama? Kalau iya berarti dialah yang ngelike kamu

Jadi intinya supaya match terus ini harus ada yang ngelike dulu. Kalau sudah silahkan lihat dan intip siapa sih orang yang nomor dua di daftar tampilan pencarian orang. Setelah itu keluar dari aplikasi, dan tutup aplikasi tinder tersebut. Ditutup disini artinya aplikasinya dihentikan dari daftar aplikasi berjalan dan bukan cuma di keluarkan saja.

match tinder

Setelah itu buka lagi aplikasi tinder itu dan lihat lagi yang nomor dua siapa. Dialah yang ngelike kamu, jadi nanti tinggal like saja balik. Kalau saya lebih suka saya like terus diamkan kalau memang tidak tertarik. Kenapa? Yaa supaya jumlah yang ngelike bisa berkurang dan kita bisa tahu siapa orang lain lagi yang sedang ngelike kita. Nah cara ini bisa kok dilakukan berkali-kali.

Ini adalah salah satu cara mengetahui match di tinder, jadi kalau misal ada 3 orang yang baru saja like. Maka lakukan cara diatas lagi. Setelah match lalu keluar dan masuk lagi ke aplikasinya. Maka nanti orang berikutnya yang ngelike kita akan muncul di barisan kedua lagi. Ulangi terus cara ini untuk dapat melakukan chat ke semua match yang ada.

Yang perlu digaris bawahi mengenai tulisan review tinder ini ialah saya tidak tahu apakah cara diatas berlaku untuk semua aplikasi atau tidak. Serta sampai kapan cara diatas bisa digunakan? Lagian aplikasi tinder ini menggunakan algoritma seperti catur yaitu ELO rating. Selama rating akun kamu bagus maka kamu akan sering ditampilkan ke pengguna lain. 

Urutan menampilkan pengguna ini berdasarkan dari rating tersebut. Hanya saja yang saya ragukan dari aplikasi tinder ini apakah orang yang offline juga ikut ditampilkan. Sehingg kenapa sih kok kita kayak kesulitan dan tidak bisa match di tinder. Karena percuma saja dong orang yang kita swipe ke kanan ternyata offline dua bulan yang lalu??

Yap itulah sedikit curhatan atau review aplikasi tinder dari saya. Disini saya sudah match dengan beberapa orang tetapi seperti yang saya sampaikan diatas. Sebutan yang di pakai orang-orang adalah kena ghosting, entah offline atau entah ada yang jauh lebih baik dari kita atau bagaimana kita tidak tahu. Jadi semangat! Selamat berusaha dan sekian terima kasih sudah membaca.