Sep 19, 2023

Cara Membaca Pesan Whatsapp Yang Terhapus

Penasaran bagaimana cara membaca pesan whatsapp yang telah terhapus? Saya yakin kamu semua pasti punya wa, karena whatsapp sendiri merupakan salah satu dari sekian banyak aplikasi messenger yang sering digunakan di indonesia, setelah bbm (blackberry messenger) dan line. Dari ketiga aplikasi yang telah saya sebutkan, aplikasi whatasapp itulah yang merupakan paling mudah digunakan.

Whatsapp sendiri sekarang merupakan hal yang sangat umum digunakan sebagai alat komunikasi pengganti sms, jika dulu sebelum update whatsapp itu tidak memiliki fitur menghapus pesan untuk semua orang seperti saat ini. Nah, berhubung sekarang wa sudah memiliki fitur delete message maka kadang kita penasaran dengan pesan yang telah dihapus oleh sang pengirim. Itu dia pembahasan kita kali ini yaitu tentang bagaimana sih cara membaca kembali pesan yang dihapus pada whatsapp.

Cara Membaca Deleted Message Whatsapp

cara baca pesan whatsapp yang terhapus

Kita mungkin penasaran sekali dan bertanya-tanya ketika kita belum sempat membaca sebuah pesan yang telah dikirimkan kepada kita tetapi sang pengirim keburu menghapusnya karena suatu alasan. Cara baca whatsapp yang sudah delete ini bakalan sangat berguna apalagi ketika kita tidak sengaja menghapus suatu pesan yang sangat penting.

Baca juga: Cheat Legendary Heroes Moba Offline Android

Berhubung whatsapp ini sudah memiliki fitur menghapus pesan untuk semua orang maka agar bisa mengembalikan atau melihat kembali pesan wa yang terhapus maka kita perlu bantuan suatu aplikasi. Karena aplikasi inilah yang akan membantu kita supaya bisa melihat pesan wa yang lama, yang sebenarnya pihak whatsapp sendiri tidak mengijinkan kita untuk melihatnya ketika pesan tersebut dihapus oleh sang pengirim.

cara membaca pesan whatsapp yang sudah dihapus

Baiklah sebelum kita bisa melihat kembali pesan yang dihapus, maka kita harus terlebih dahulu mendownload aplikasi bernama Notisave di playstore, silahkan saja cari dan tulis "notisave" di kolom pencarian di playstore lalu download aplikasi tersebut.

Jika sudah kamu download, sebelum kita bisa menggunakan aplikasi ini sepenuhnya kita harus mengaturnya terlebih dahulu. Sekarang coba buka aplikasi notisave ini dan ketika ada pemberitahuan Izinkan akses ke notifikasi, silahkan klik IZINKAN.

cara membaca pesan wa yang telah dihapus tanpa aplikasi

Selanjutnya jika sudah kamu klik kemungkinan kamu bakalan di bawa ke suatu pengaturan, jika begitu silahkan cari aplikasi yang tulisannya "Notisave" lalu centang (coba lihat gambar diatas), terus klik izinkan. Kalau sudah silahkan keluar dan kembali lagi ke aplikasi notisave karena kita belum selesai mengatur aplikasi ini.

cara membaca kembali pesan yang dihapus pada whatsapp

Hal selanjutnya adalah perizinan untuk mengakses file media, untuk yang ini masih sama silahkan klik saja izinkan karena rata-rata aplikasi sekarang memang perlu perizinan mengakses file perangkat kita guna untuk menyimpan data.

Baca juga: Line Mod Tema!! Cara Mendapatkan Tema Line Gratis

Jika sudah nanti aplikasi notisave ini bakalan berusaha memuat semua daftar aplikasi yang terinstall di dalam hp android kita, jadi silahkan tunggu saja sebentar karena prosesnya ini tidak terlalu lama kok.

cara mengembalikan pesan wa yang sudah dihapus

Kalau sudah klik centang di "semua aplikasi" untuk mencentang semua daftar aplikasi yang ada di hp android kamu tanpa perlu melakukan centang satu-persatu. Kalau sudah silahkan cari aplikasi whastapp dalam daftar dan hilangkanlah centang pada aplikasi whastapp, jika bingung silahkan lihat gambar diatas ini.

Aplikasi notisave ini bukan hanya berguna untuk membaca pesan wa yang telah terhapus saja melainkan semua pesan termasuk pesan bbm ataupun line. Jadi kalau kamu ingin membaca juga pesan bbm atau line yang terhapus yaa silahkan hilangkan centang pada aplikasi yang bersangkutan tersebut.

cara baca whatsapp yang sudah delete

Kalau sudah sekarang kita coba apakah aplikasi ini berfungsi dengan baik atau tidak, caranya adalah sangat mudah silahkan suruh teman kamu atau keluarga kamu untuk mengirim pesan kepada kamu. Nanti setiap pesan yang bakalan kamu terima akan masuk ke dalam history aplikasi notisave.

Cara Melihat Chat WA Pasangan Yang Sudah Dihapus

cara membaca deleted message whatsapp

Agar lebih paham coba perhatikan gambar diatas, ada 3 pesan yang muncul padahal saya cuman mengirim 2 pesan. Yang artinya pesan yang sebelumnya itu adalah pesan yang terhapus, begitulah cara melihat pesan wa yang dihapus dengan aplikasi, jadi buat kamu yang pengen tau cara melihat chat wa pacar yang sudah dihapus maka saya katakan maaf ini bukanlah caranya.

Baca juga: Mod Sticker Line Berbayar Dan Tema Jadi Gratis Tanpa Root

Kenapa? Karena kita harus tau terlebih dahulu cara kerja aplikasi ini termasuk bagaimana cara kerja aplikasi whatsapp ini juga. Buat kamu yang bertanya-tanya, apakah mungkin ada cara mengembalikan pesan wa yang sudah dihapus? Sangat mungkin ada selama kamu sudah melakukan backup chat wa kamu, jika begitu kita tinggal mengembalikannya saja.

Terus, adakah cara lain lagi untuk membaca pesan wa pasangan atau suami yang dihapus? Setau saya, ADA yaitu dengan menggunakan cara membaca database whatsapp di hp pasangan. Caranya agak lumayan sulit bagi yang tidak terlalu paham teknologi dan sedikit ribet dan itupun tergantung isi databasenya juga, kemungkinan berhasil 50:50.

Cara Kerja Aplikasi Membaca Pesan Whatsapp Yang Terhapus

cara melihat pesan wa yang sudah dihapus

Oke kita balik lagi ke aplikasi notisave ini, sebenarnya aplikasi ini sangat banyak sekali kekurangannya karena kita tidak bisa serta merta membaca sebuah pesan karena memang aplikasi ini fungsinya hanyalah memanfaatkan notifikasi hp kita.

Jadi supaya kita bisa membaca pesan wa yang sudah dihapus maka pesan tersebut haruslah sudah muncul pada notifikasi hp kita supaya pesannya bisa masuk ke dalam aplikasi notisave karena aplikasi notisave ini hanya membaca notifikasi saja.

cara melihat pesan wa yang sudah dihapus tanpa aplikasi

Jadi tau kan kenapa aplikasi ini tidak bisa membaca semua pesan yang sudah terhapus. Kita pelajari dulu cara kerja whatsapp ini, pertama ada 3 tahapan di dalam whatsapp suatu pesan sampai di hp kita. Tahap pertama saat kita klik kirim kan ada gambar berbentuk jam, dimana ini artinya pesan tersebut masih berada di dalam hp kita dan belum terkirim ke dalam server.

Baca juga: Apk Spotify Premium Android Gratis Selamanya

Alasan kenapa muncul simbol jam di whatsapp ini adalah karena kita tidak punya koneksi internet, sudah pasti itu. Selanjutnya, nanti simbol jam ini bakalan berubah jadi tanda centang 1. Centang 1 ini memiliki arti kalau pesan sudah berada di dalam server whatsapp sebelum hingga akhirnya dikirim ke kita.

Pesan centang 1 ini akan dikirim oleh server whatsapp ketika dia sudah aktif, dalam artian sang penerima sudah terkoneksi dengan sistem whatsapp alias online atau tersambung dan sudah membuka whatsappnya. Jika sudah nanti pesannya bakalan berubah menjadi centang 2, kalau centang 2 ini memiliki arti kalau pesan tersebut sudah diterima oleh yang bersangkutan tetapi belum dibaca.

Nah itulah yang digunakan aplikasi notisave tersebut yaitu membaca pesan centang 2 ini yang sudah muncul di dalam notifikasi. Makanya kalau kamu pengen membaca pesan tanpa muncul tulisan read yaa tinggal buka saja notisave. Soalnya semua pesan yang kita terima bisa kita baca tanpa harus membuat whatsapp membuatnya menjadi 'read' atau telah dibaca.

Yaa itu dia cara membaca pesan whatsapp yang sudah terhapus, mudah banget kan? Berhubung sudah saya jelaskan panjang lebar kamu sudah tau kan kenapa kita tidak bisa menggunakan cara melihat pesan wa yg dihapus tanpa aplikasi. Sekian dulu dan selamat mencoba!!