Oct 14, 2023

Cheat Arena of Valor (AOV) Android Tanpa Root

Buat kamu yang kesulitan bermain AOV yang kalah terus dan bikin kamu kesel, kamu pasti pengen banget buat mencari Cheat Arena of Valor Android Tanpa Root kan? Nah tenang saja, saya bakalan bagikan cheat aov tersebut kok. Tentunya bukan kayak cheat mobile legend mod mini map tapi lebih ke arah tips dan trik cara main AOV.

Tutorial Cheat AoV disini dikhususkan buat yang newbie banget main AOV, setidaknya kamu ga terlalu noob-noob amat setelah membaca ini. Buat kamu yang pengen bertujuan untuk menjadi pemain pro aov ada baiknya kamu melihat cara main para top pemain aov di youtube, soalnya disana kamu bakalan belajar beberapa hal. Selain itu kamu juga harus belajar mengenai item dan arcana.

Cheat AOV Android Tanpa Root

Tahukah kamu kalo sekarang AOV sudah masuk ke dalam Asian Games, jadi sekarang kamu bisa mendapatkan medali emas hanya dengan bermain AOV saja. Tentu saja hal ini merupakan kabar yang bagus karena sekarang kamu bisa mencari uang hanya dengan bermain game saja, tetapi jangan kira jalan mencari uang dari game ini gampang karena nanti kamu pasti bakalan bertemu dengan tim-tim hebat dan cara main mereka melebihi cara main kamu.

Baca juga: Cheat Mobile Legend Semua Musuh Terlihat di MAP

Menurut saya permainan AOV itu lebih ke arah bermain dalam tim, jadi meskipun kamu pro banget pake suatu hero tapi kalau kamu kalah kompak tetap aja kalah. Yaa misalnya kamu dihajar oleh 2 atau 3 lawan, kalau kamu ga bisa kabur pasti kamu kalah. Jadi berhubung ini bukan game RPG dimana kamu bisa dengan mudah melawan 2 atau 3 lawan maka kalau kamu bertemu dengan 2 atau 3 orang lebih baik kabur, tapi kalau ngerasa bisa ngehabisin yaa tidak apa-apa.

Soalnya yang main ini adalah manusia dan tiap hero itu punya skill dan ULTInya masing-masing, jadi kamu harus berhati-hati. Baiklah berikut ini tips dan trik bermain aov.

Cara Bermain AOV

cheat AOV Indonesia

Saya sih tidak terlalu noob-noob amat dan juga tidak terlalu pro juga, setidaknya ranking tertinggi saya cuman sampai Platinum III aja. Itupun saya mainnya mabar sama temen yang cuman 3 orang jadi sisanya cuman dapat tim random. Untuk bisa push rank sampai tingkat Diamond atau Conqueror kamu setidaknya harus bermain secara mabar, minim 3 orang lhaa paling mentok, 1-nya jadi tanker, 1nya jadi carry dan 1 lagi bisa jadi assassin atau keduanya jadi carry aja.

Baca juga: Cheat Mobile Legend Nama Jadi Besar

Kalo mau bermain solo sih juga bisa tapi menurut saya kamu harus bisa pakai hero yang balance,  dalam artian skillnya sakit dan juga bisa kabur tanpa bantuan tim kamu. Sisanya yaa tergantung faktor luck aja, kenapa? Tahukah kamu:  Tiap kali kamu main bareng sama temen maka sistem aov bakalan mencarikan kamu tim yang juga sama-sama main bareng ataupun tim yang sama-sama memiliki winrate yang seimbang.

Meskipun kadang kamu ngerasa dapet tim yang tidak seimbang banget, alias beberapa tim kamu ada yang noob. Saya tidak tau bagaimana sistem AOV menemukan matchnya tapi menurut saya AOV memperhitungkan berdasarkan winrate kamu. Winrate tiap pemain di total lalu di rata-rata, dan jarak antara wr tim kamu dan lawan kamu setidaknya tidak terlalu jauh. Ada juga teman saya bilang berdasarkan win streak (menang berturut-turut) kalau kamu sering dapat win streak maka pertandingan selanjutnya kamu bakalan dicarikan pemain yang lebih sulit lagi.

Beli ARCANA atau HERO??

cheat aov android gratis terbaru

Saran pelajari beberepa role hero sampai kamu jago lalu belilah arcana masing-masing level 3. Dan untuk arcananya sesuaikan dengan hero kamu, kenapa? soalnya arcana itu berguna banget di awal pertandingan karena sama aja dengan beli item mahal dan juga arcana selalu di pakai terus. Kalau hero? Kan kamu ga selalu make heronya kan? Lagian kamu juga bakalan kalah jika lawan kamu memiliki arcana level 3 dan kamu tidak meski kamu menggunakan item dan hero yang sama.

cara cheat aov android

Belilah beberapa Arcana Page dan isi arcananya sesuai hero masing-masing, misal arcana ini fokus ke attack speed, yang satunya lagi fokus ke physical defend, satunya lagi fokus ke magic damage dan lain-lain.

cheat aov 1 hit

Terus jangan lupa mengganti arcana kamu saat pemilihan hero soalnya kalau tidak kamu ganti bisa gawat, masa kamu jadi tanker malah pakai arcana magic damage.

Tips dan Trik Main AOV

download cheat aov apk

Gunakan talent yang sesuai dengan hero kamu, talent awal sih selalu sprint tapi kalau kamu sudah level 30 semua talent sudah terbuka dan kamu bisa dengan bebas memilih talent yang kamu suka. Misalnya aja nih, kamu lihat panah Grakk ngedatengin kamu, pake purify. Ngelihat tombak slimz ngarah ke kamu dan kamu ga bisa ngehindar? Pake purify! dan yang lainnya.

cheat garena aov indonesia

Gunakan item yang sesuai, kamu bisa pakai item dari "Suggested" atau dari "Populer" juga sudah bagus tetapi kurang maksimal. Soalnya pemilihan item juga tergantung dari cara main kamu, misal kamu adalah tipe penyerang maka ada baiknya kamu pakai item attack semua tapi kalau kamu tipe bertahan yaa pakai defend aja.

Baca juga: Cheat Plants vs Zombie 2 No Delay Tanpa Root

Item yang sesuai bakalan ngebantu kamu pake banget, bukan statsnya aja kadang yang paling berguna itu adalah pasif dari sebuah item. Tidak percaya??

cheat arena of valor gratis terbaru

Meski sama-sama 100% ikut dalam fight tapi tetap vio kalah soal damage, jadi pemilihan item ini sangat harus hati-hati dan juga jangan sampai kamu pakai item yang tidak fungsi. Misalnya CDR (Cooldown Rate) maksimalnya adalah 40% jadi jangan sampai kamu kelima item hanya dipenuhi dengan item cooldown semua. Hal kayak gini tidak berguna karena yang kehitung hanyalah 40%.

Pahamin bener item yang kamu beli, hal ini untuk berjaga-jaga saat late game. Ada 3 fase dalam game moba yaitu Early Game, Mid Game, Late Game. Cara tahu itu late apa early gimana? dari waktunya.

  • Early : Menit 0-5
  • Mid : Menit 5-15
  • Late : Menit 15++

Kalau sudah late game kamu bisa menjual item kamu dan ngeganti dengan item yang cocok, misalnya nih saya biasa item terakhir mau pilih kalung atau buku, kalung untuk sustain mana biar ga abis-abis dan buku untuk fokus ke magic damage.

Kalau saya ngelihat tim saya kalah saya langsung beli yang buku buat bisa cepet ngebunuh tim lawan. Sisanya yaa tinggal cara main kita gimana biar kita banyak kill musuh tanpa mati. Percuma item kita bagus tapi kita mati terus, jadi mubazir kan itemnya.

Tips AOV Untuk Pemula

download cheat aov android gratis

Yang pertama adalah aktifin tombol nyerang tower sama creep, untuk ngaktifinnya ada di pengaturan lalu control. Coba lihat arah panah warna putih, saya biasanya kalau dalam posisi di dalam tower saya selalu tekan tombol attack tower bukan attack musuh karena tujuan utama kita itu hancurin tower bukan kill musuh. Kill musuh itu cuman cara kita untuk mencapai tujuan kita yaitu hancurin tower.

Baca juga: Cheat Getting Over It Android Terbaru

Jadi kalau kamu sudah dekat tower tapi ada musuh harusnya hero long range kaya archer atau mage gitu harus attack towernya sembari bantu temen. Kesalahan umum yang terjadi adalah misal kayak hero tel anas, harusnya hero ini incar tower tapi kadang malah yang diserang musuhnya. Ini salah, lebih baik tower hancur satu daripada musuh mati satu.

cara mudah cheat aov

Contoh lain adalah seperti ini, ini adalah detik-detik paling berbahaya karena sudah tidak ada creep tapi tower tinggal sedikit. Kalau semuanya mati otomatis mereka bakalan comeback tapi saya tetap fokus serang towernya, coba lihat tombol nyerang towernya aja tertekan. Yaa untungnya towernya hancur lebih dulu.

Selalu Bunuh Creep di Lane

cheat aov damage

Itu lhoo yang titik-titik merah, itu kalau deket tower ga kamu bunuh otomatis tower kamu bakalan hancur. Kalo di early game sih tidak masalah tapi kalau di late game, 1 gerombolan creep aja sudah cukup untuk hancurin tower.  Lagian ini juga bukan game mobile legend dimana towernya itu kuat banget, creep aja ga cukup buat hancurin tower tapi kalau disini tidak. Towernya malah lemah banget, telat dikit aja creep bisa hancurin tower kamu.

Makanya kamu harus selalu lihat map dan waspada sama creep-creep ini. Kesalahan umum yang sering dilakukan adalah tidak menghiraukan creep ini tapi malah fokus ke musuh, harusnya bunuh creepnya dulu baru fokus ke musuh. Tujuan utama kita adalah defend tower bukan kill.

Fokus ke Role

Cheat Arena of Valor

Role disini ada yang artinya jadi offlaner, observer, jungler, midlaner, dll. Tapi di AOV sendiri role sama dengan tugas hero itu sendiri seperti mage, assassin, support, dan tanker. Nah, yang saya maksud ini adalah paham role kamu alias kalau kamu jadi mage yaa jangan maju-maju, kalau jadi tanker jangan maju sendirian. Jadi kamu paham tugas kamu itu apa.

Baca juga: Kit Dream League Soccer Baju Gojek

Sebagai contoh saya pakai payna, disini saya fokus ngeheal team, untuk talent juga saya pakai heal. Jadi saya cuman bertugas jadi support tidak fokus cari kill dan hanya gunakan skill stun untuk bantu tim saja. Jadi kalau ada tim yang darahnya tinggal dikit yaa saya datangin dan ngeheal dia. Lihat saja KDA-nya (Kill Death Assist).

Jangan Cari Kill

Cheat AOV Terbaru

Kill memang penting tapi tidak selalu, fokus utama kita itu defend tower. memang sih banyak kill bakalan menguntungkan kita tetapi kalau musuh yang killnya dikit bisa hancurin tower yaa kita yang kalah. Apalagi semakin tinggi rank kamu maka musuh bakalan susah buat di bunuh. Kenapa? Karena mereka paham gimana caranya kabur.

Jadi percuma kamu ngejar 1 hero yang skillnya memang khusus untuk kabur tapi kamu biarin tower kamu tanpa penjagaan. Ini bunuh diri namanya! Coba lihat gambar diatas, walau killnya sedikit masih tetap bisa menang. Makanya kenapa dalam game moba kayak gini banyak banget strateginya, misal kayak yang nyolong tower? Jadi meski kamu dalam war kamu harus perhati'in map dan tower kamu, barang kali sudah ada yang nyolong tower kamu.

cara mudah cheat aov android

Pertandingan terlama yang pernah saya alami adalah 44:44 menit, hampir satu jam kurang 15 menit. Itupun tim saya kalah kill tapi tetap menang. Ini juga saya mainnya mabar sama temen saya 3 orang, sisanya yaa random.

Jangan Salah Incar Musuh

Nah ini juga penting, kebanyakan kita mukul tank dan ga ngincer yang lembek kayak mage atau archer gitu. Padahal yang ngehasilin damage gede yaa mereka-mereka itu, si carrynya. Kalau tank di bunuh terakhir si ga masalah. Soalnya tanker itu cuman tebel HP doang tapi damagenya ga ada. Lagian kalo mukul tanker otomatis ga selesai-selesai, malahan kamu yang bakalan mati duluan kalo di samping tanker itu ada carrynya.

Baca juga: Semua Cheat Gta 5 Ps3 Bahasa Indonesia

Terus hal ini juga tergantung, silahkan pukul musuh yang sekiranya dia itu ngerepotin atau pro banget. Dalam artian selalu ngekill kamu atau tim kamu kayak kil groth, zanis, zepyhs, bf, dan yang lainnya. Heronya tergantung lawan kamu!

Kekompakan TIM Paling Utama

cheat aov game guardian

Dalam permainan moba kayak gini yang paling utama adalah tim, tim yang kompak bakalan gampang banget buat menangin pertandingan dibandingkan dengan tim yang "egois". Kayak misal, buff diambil aja sudah ngambek, terus abis itu malah ga peduli temennya. Kerjaannya jungle mulu tanpa bantu temen, yaa tidak apa-apa selama dia pro banget. Abis ngejungle dia bisa ngehabisin musuh seketika tapi kalo enggak kan jadi beban?

Terus belum lagi si tanker lupa tugasnya, nah ini yang gawat. Tanker harusnya ngelindungin para mage, archer, support dan warrior yang ada di tim tapi yang utama mage dan archer kalo ada. Karena mereka yang darahnya dikit banget. Salah posisi mereka bakalan mati seketika. Saya pernah kok hampir ngerasa kalah karena ga ada tanker tapi berhubung timnya kompak toh bisa menang.

Nilai Tertinggi di AOV

Cheat AOV android Tanpa Root

Nilai tertinggi yang pernah saya dapatkan adalah 18.5, kalau kamu?? Nah mungkin kamu berpikir bagaimana sih cara memperkuat hero?? Oke, saya jelasin dikit.

Cheat Cara Memperkuat Hero AOV

Untuk memperkuat hero AOV sih tidak ada yang aneh-aneh, cukup bikin full semua slot arcana dengan level 3 dan sesuaikan dengan hero yang dimiliki lalu pilih item yang sesuai dan yang terakhir pola jungle. Tujuan jungle adalah untuk cepat naik level. Semakin tinggi level kamu maka semakin besar damage yang dihasilkan.

Makanya kadang kamu ngerasa kok kadang ada yang kayak pakai Cheat AOV Damage alias cheat aov one hit kill. Padahal kamu ga lihat kalau level kamu dan dia jauh banget, terus belum lagi item yang dia miliki sudah penuh semua. Nah ini juga pengaruh, untuk memahami pola jungle ada baiknya kamu lihat cara main pemain pro yang di youtube karena spesialisasi saya bukan jungler.

Baca juga: Cheat Plants vs Zombie Mega Mod No Delay

Terus kalau bisa kamu harus bisa mencuri hutan musuh dan bunuh naga kecil di depan Dark Slayer. Kalau yang ini harus hati-hati karena buat pemain yang sudah tau pasti dijaga. Yang tak kalah penting adalah cara main kamu, pelajari penggunaan skill di waktu yang tepat kayak kapan harus menggunakan skill ini dan kalau bisa "ciptakan" combo. Jika skill digunakan dengan tepat maka nanti bakalan ngehasilkan combo yang bakalan membuat damage kamu jadi besar, tiap hero berbeda untuk combonya.

Cheat AOV Kebal

Nah untuk cheat aov kebal ini sendiri tergantung dari item dan hero-nya, biasanya ada hero yang memiliki pasif bisa bikin kebal sementara kayak Maloch, Xeniel atau Cresht. Biasanya hero kayak gini punya cadangan darah yang warna putih itu lhoo, itu yang bikin kebal sementara. Selain itu skillnya yang life steal.

Jangan Bermain-Main

cara cheat aov kebal

Contohnya kayak gambar diatas ini, sudah terlihat menang tapi tim malah sibuk farming, padahal menit sudah mencapai menit ke 20. Malahan tim saya cuman main-main dan tidak segera mengakhiri pertandingan, alasan saya sih simple kenapa pertandingan harus segera diakhiri? Yaa untuk mencegah comeback.

Karena di dalam game moba itu comeback is real, jadi kalau ada kesempatan push tower langsung push jangan malah jungle. Pernah ada kok musuh ada beberapa yang mati terus saya punya kesempatan push tower malah ada tanker saya (taara) sibuk ngehabisin Abyssal Dragon. Untuk apa sih item penuh tapi tower belum hancur sama sekali?? Sedangkan kita kalah tower?

cara cheat ov android tanpa root

Hasil pertandingan saya yang terbaru, dan sebagai catatan. Kalau mau coba hero ada baiknya jangan di Ranked, di Quick Match saja atau di solo. Saya sarankan di Quick Match, soalnya kasihan buat yang niat push ranked dan kalah gara-gara kamu yang coba hero. yap, itu dia cheat arena of valor indonesia terbaru.

Kesimpulan Cheat AOV Android Terbaru

Jadi kesimpulannya adalah:

  • Akltifkan tombol lock hero sama tower
  • Jangan salah pukul hero, utamakan yang lembek dulu.
  • Kalau udah menang, fokus push tower dulu baru farming..
  • Kill bukanlah segalanya, fokus ke tower. Defend tower atau serang tower.

Nah itu dia artikel mengenai cara cheat aov android ini, mungkin kamu kecewa. mana sih download cheat aov-nya kok ga ada? Mohon maaf, meskipun ada cheat aov mini map tapi saya yang ga punya filenya karena yang bikin mod ngebuat cheat aov tersebut menjadi VIP dalam artian kalau mau pake mod garena aov yaa kamu harus bayar.

Update Cheat AOV Semua Musuh Terlihat di Map

Cheat AOV Semua Musuh Terlihat di Map

Nah, berhubung sudah ada cheat aov mini map. Maka buat kamu yang pengen mencobanya secara gratis bisa membaca artikel saya disana: Cheat Aov Semua Musuh Terlihat di Map. Seperti yang terlihat pada gambar diatas kalau semua musuh yang ada bakalan muncul di map, baik itu di ranked maupun quick. Selamat Mencoba!!

Mod AOV Indonesia Mini Map Terbaru

Setelah sekian lama tidak ada lagi yang mengupdate mod aov mini map yang terbaru, kini akhirnya para pembuat mod sudah merilis versi mod terbaru dari game ini. Oleh karena itu disini saya akan membagikan kepada kamu mod tersebut, buat kamu yang ingin push rank di aov dengan mudah.

Mod file ini nanti berbentuk xapk, jadi kamu harus download dua file yang sudah saya sediakan. Cara installnya coba lihat video cara cheat dan install mod aov. Sedangkan untuk cara menggunakan modnya khusus untuk android 6 keatas kamu harus mengaktifkan perijinan penyimpanan pada aplikasi garena aov ini.

Setelah itu kamu coba buka game aovnya nanti akan otomatis ada file bernama mod4u_rovid.txt pada sd card kamu. Silahkan edit file tersebut dan ganti tulisan off menjadi on. Sudah paham kan? kalau begitu langsung saja deh kamu download file modnya.

Download Mod Garena AOV Indonesia Terbaru

  • Mod Apk Garena AOV - Arena of Valor v1.33.1.7 (Download)
  • OBB Garena AOV - Arena of Valor v1.33.1.7 (Download)
  • Xapk Installer (Download)

Buat yang bingung coba baca link saya diatas yang berjudul cheat aov semua musuh terlihat di map. Kalau begitu sekian dulu dan selamat mencoba mod aov terbaru ini, semoga kamu bisa cepat push rank ke yang lebih tinggi. Selamat bermain!