Jul 23, 2023

Kenapa Bussid Tidak Ada Di App Store?

Bussid adalah permainan simulasi berkendara bus yang dikembangkan oleh pengembang asal indonesia bernama maleo. Game ini di versi android sangat populer sekali dengan jumlah download yang cukup banyak. Karena sudah mencapai 100 juta unduhan lebih dengan rating 4.2 dari 2 juta orang yang memberi nilai.

Tulisan ini akan menjawab sebuah pertanyaan, Kenapa Bussid tidak ada di App Store? Terutama buat kamu yang sedang menggunakan sistem operasi iOS milik Apple. Baiklah jawabannya agak cukup panjang karena kalau dilihat secara sistem kedua sistem operasi android dengan app store sangatlah berbeda.

Alasan Bussid Tidak Ada di App Store

Kenapa Bussid Tidak Ada Di App Store

Kenapa Bussid tidak ada di App Store? Ialah karena pihak pengembang maleo tidak membuat versi portingan dari android ke iOS. Karena setiap aplikasi atau game yang bisa digunakan di android maka aplikasi tersebut harus sedikit di ubah baik itu secara kode dan hal lainnya. Tentu saja hal ini membutuhkan sumber daya yang tidak sedikit.

Baca juga:

Karena kedua OS ini memanglah sangat berbeda dari segala sisi. Jadi buat yang memiliki pertanyaan kenapa bussid tidak ada di app store adalah karena pihak maleo belum membuat versi apple store. Selain itu karena memang versi android jauh lebih menguntungkan untuk dikembangkan. Selain itu butuh tim lain kalau misal game bus simulator indonesia dibuatkan versi ios.

Mengingat setiap proyek game atau aplikasi pasti dibuat oleh sebuah tim yang terdiri dari beberapa orang. Apalagi mengurus atau mengelola game seperti bussid yang bisa dimainkan online tentu membutuhkan perhatian khusus. Ada kok game bus simulator yang tersedia di app store tetapi sayangnya itu bukanlah game bussid.

Melainkan game bus simulator ultimate yang dibuat oleh Zuuks Games. Permainan ini sendiri tersedia di dua versi yaitu Playstore atau Android dan juga iOS atau App Store. Jadi sekarang kamu sudah paham kan alasan kenapa game bussid tidak tersedia di app store milik apple? Lalu kapan sih game ini rilis disana? Rasanya saat ini sangat tidak mungkin kecuali kalau pihak maleo berkehendak seperti itu.