May 29, 2024

Biaya Ekspor Barang Dari Indonesia Ke Amerika

Punya saudara di amerika serikat? Lalu kamu ingin kirim barang kesana dan bingung caranya bagaimana? Mudah saja kok cukup sewa jasa pengiriman barang ke luar negeri. Salah satu perusahaan jasa yang menyediakan hal semacam ini adalah kilo id. United States of America yang biasa disingkat dengan USA dan seringkali di sebut dengan amerika saja merupakan negara adidaya yang memiliki populasi sebanyak 328 juta penduduk lebih.

Negara ini sendiri cukup modern dan termasuk ke dalam salah satu negara maju. Mengirim barang ke amerika bisa dibilang tidak mudah kalau kita tidak menggunakan jasa ekspor dari indonesia ke amerika. Biaya ongkir ke amerika sendiri kalau kita niat kirim barang bisa dibilang cukup mahal. Apalagi perjalanan pesawat biasa kesana saja bisa membutuhan waktu satu hari lebih.

Harga Ongkir Ekspor Barang Ke USA

ongkir ke amerika

Kita ambil contoh perjalanan pergi dari surabaya ke amerika yang perlu waktu 27 jam 25 menit dengan 1 kali transit. Kalau dua kali transit maka butuh waktu 36 jam 20 menit dengan biaya bepergian sekitar 18 juta rupiah. Terbilang mahal kan? Itu untuk bepergian naik pesawat tetapi kalau kita ingin ekspor barang kesana tentu saja harganya tidak semahal itu bahkan jauh lebih murah.

Baca juga:

Bila ingin melakukan ekspor barang ke usa maka biaya ongkir ke amerika itu yang paling mahal adalah 800 ribuan dan yang paling murah sendiri adalah 200 ribuan saja. Tentunya harga tersebut memiliki syarat dan ketentuan berlaku. Karena kalau mau murah saat melakukan kirim barang ke luar negeri, maka kita harus main kuantitas. Dengan kata lain barang yang ingin kita ekspor itu haruslah minimal 20kg dan barulah kita bisa dapat biaya ongkir ke amerika senilai 200 ribu saja.

Kalau cuma satu kilogram saja sih tentu mahal, hanya saja disini kita bisa memilih beberapa jasa kurir. Di Kilo ID sendiri tersedia beberapa pilihan kurir yang bebas kita pilih dan masing-masing kurir itu memiliki perbedaan biaya ongkir ke amerika. Disana ada 4 kurir yaitu ECO, Priority, Premium dan Air Cargo dan yang paling murah sendiri adalah Air Cargo dengan harga cuma 470 ribuan saja per kilo.

Jadi, Berapa Biaya Ongkir Ekspor Barang Ke Amerika?

Kalau memiliki pertanyaan itu maka jawabannya adalah biaya ongkir ke amerika itu paling murah 200 ribu dan paling mahal 800 ribuan dan bahkan bisa saja sampai satu juta. Tergantung jasa yang kita gunakan, namun kalau pakai jasa ekspor barang ke usa kilo id maka biayanya adalah sekitar Rp. 200.000 - Rp. 800.000 saja. Selain itu sebelum kirim barang silahkan di cek dulu apakah barang yang akan dikirimkan dijinkan masuk ke negara usa atau tidak.

Baca juga:

Karena negara amerika itu termasuk negara maju maka barang ekspor yang boleh masuk di sana itu wajib di seleksi dulu. Karena regulasi di amerika itu cukup ketat sehingga supaya barang yang kita kirimkan itu bisa sampai dan tidak tertahan di bandara. Maka kita harus mengetahui dulu detail barang apa saja yang diperbolehkan. Selain itu negara usa sendiri menetapkan biaya bebas pajak.

Nominal supaya bisa bebas pajak adalah sekitar $800 atau 11.4 jutaan saja. Selama barang yang kita kirim nilainya dibawah itu nanti kita akan kena bea bebas pajak. Enak kan? Jadi sudah tahu dong berapa biaya ongkir ke amerika ini kalau mau kirim barang? Jadi tunggu apalagi segera kirim saja barang kamu.