Nov 11, 2022

Bentar Lagi TAMAT!! Inilah Prediksi Ending One Piece Terbaru

Kalian sudah pasti tahu banget dong kalau one piece itu ceritanya sebentar lagi akan tamat? Hal ini sudah pernah disinggung oleh banyak sekali media berita salah satunya disini yang bilang kalau one piece akan memasuki babak akhir menurut Oda sang pengarang itu sendiri. Yang dimaksud disini ada dua kemungkinan yaitu arc akhir atau saga terakhir, keduanya sebenearnya berbeda.

Kalau ARC itu ceritanya cuma fokus di satu hal saja contohnya adalah arc wano. Sedangkan kalau saga ceritanya fokus pada beberapa hal, seperti contohnya adalah saga east blue dimana ceritanya dimulai dari romance dawn sampai logue town. Nah, sepertinya kisah one piece ini lebih memasuki saga terakhir, dengan kata lain sebentar lagi tamat.

Akhir Kisah One Piece

Walaupun masih belum jelas, apakah yang dimaksud oda adalah arc atau saga tetapi yang jelas cerita yang ada di one piece bakalan tamat. Nah, sebelum tamat kalian pasti tahu dong? Kalau selama ini banyak sekali beredar berbagai macam prediksi mengenai ending one piece itu bagaimana? Baik itu sebelum beragam misteri dimunculkan.

Sudah banyak sekali teori mengenai akhir kisah one piece nanti akan bagaimana. Nah, tulisan ini hanyalah salah satu teori menurut pendapat pribadi saya sendiri berdasarkan beragam informasi yang telah beredar. Meski keakuratan dari teori ini tidak dapat dipastikan karena siapa yang tahu jalan pikiran pengarang? Lagian yang tahu ending one piece sendiri adalah sang pengarang serta beberapa staf yang terlibat.

Teori Ending One Piece

one piece red line ending

Kamu pasti pernah dong membaca tentang teori ending one piece yang bercerita tentang menghancurkan Red Line? Ituloh dinding batu yang memisahkan serta membagi-bagi dunia one piece menjadi beberapa lautan? Nah, saya sendiri termasuk yang setuju dan percaya kalau red line ini bakalan hancur.

Mungkin lebih tepatnya tidak menghancurkan, melainkan hancur karena adanya perang besar yang terjadi di akhir? Apalagi seperti yang kita ketahui kalau Blackbeard sekarang memiliki kekuatan gempa yang bukan hal mustahil lagi kalau kekuatan ini nanti akan digunakan sampai membuat red line bolong di tengah, mungkin tidak hancur sepenuhnya melainkan hanya hancur sebagian seperti ini.

Karena hancur seperti ini di kedua sisi akhirnya iklim di pulau dunia baru menjadi normal kembali? Dan masa era bajak laut di dunia one piece berakhir? Kekuasan Celestial Dragon dan pemerintahan dunia pun sudah runtuh.

Alasan Teori Ini Masuk Akal

Ada beberapa alasan yang menjadikan kenapa teori dari hancurnya redline ini menjadi masuk akal antara lain:

  • Mimpi sanji tentang All Blue
  • Prediksi Madam Sharly
  • Kapal Noah

Mimpi sanji tentang All Blue

Tahu kan tentang mimpi sanji di awal, buat kamu yang sudah mengikuti anime atau manga one piece dari pertama pasti paham kalau all blue adalah sebuah lautan yang di dalamnya berisis beragam jenis ikan dari wilayah yang berbeda. Dengan kata lain, all blue hanya bisa terwujud kalau redline hancur atau bisa juga ada sebuah tempat dimana ada lubang atau danau yang menghubungkan keempat lautan.

Prediksi Madam Sharly

Di arc pulau ikan ada sosok peramal bernama madam sharly yang digadang-gadang ramalan dia tepat dan dia sendiri meramalkan luffy akan menghancurkan pulau ikan. Dengan kata lain hal ini mungkin saja terjadi karena kalau redline hancur maka otomatis pulau manusia ikan pun juga ikut terancam. Nah, makanya hal ini berkaitan dengan kapal noah.

Kapal Noah

Tahu kan kapal noah ukurannya itu besar banget sama dengan pulau manusia ikan itu sendiri? Nah, kapal inilah yang memiliki fungsi untuk mengangkut semua penduduk manusia ikan untuk pergi ke daratan karena hancurnya redline.

Apa itu One Piece Di Raftel

Teori yang saya pikirkan adalah, di raftel one piece itu kemungkinan sebuah denah blue print untuk menghancurkan redline atau tulisan kertas yang berisi prediksi masa depan.

Dengan kata lain orang jaman dahulu itu bisa melihat ke masa depan, tentang munculnya sosok bajak laut yang akan mengubah dunia yaitu si luffy.

Joyboy itu siapa? Orang di masa lalu yang bisa melihat masa depan kalau dirinya atau semangatnya itu tidak akan padam dan di masa depan akan ada pengganti dia.

Apalagi yaa, kemarin saya punya teori dan sekarang agak lupa dan sulit merangkainya. Jadi tulisan ini akan dilanjutkan nanti, insyaallah.