Dec 17, 2021

7 Game yang Paling Banyak Dicari di Google Tahun 2021

Game yang rilis sekarang itu jumlahnya ada banyak sekali, dari sekian banyak tersebut pasti beberapa di antaranya ada yang paling di cari. Apalagi  tahun 2021 akan segera berakhir, disini kami telah mengumpulkan daftar game yang paling banyak dicari dan di minati di tahun 2021. Dan seperti biasanya, Google merangkum apa saja topik yang trending yang paling banyak dicari orang pada search engine Google. Topik game juga tidak terlewatkan untuk dirangkum.

Apakah Anda penasaran game apa yang paling banyak dicari orang melalui Google di seluruh dunia?  Saat ini main game bisa dibilang telah menjadi bagian aktivitas yang tidak bisa lepas dari keseharian banyak orang. Yang tadinya tidak menyukai game, kini banyak yang mencoba main game sebagai salah satu kegiatan hiburan.

Game Paling Populer Di Google

game paling banyak di cari

Dari game yang dapat diunduh grati, game yang diunduh dengan berbayar, hingga game yang dimainkan di 12bet yang bisa menghasilkan uang. Nah, biar enggak penasaran, mari kita simak game apa saja yang paling banyak dicari di Google tahun ini.

1. PopCat

Ternyata, game nomor satu yang paling banyak dicari orang di Google bukan game perang atau game sepakbola, atau game balapan mobil, melainkan game PopCat yang sederhana. Game ini dikembangkan sejak tahun 2019 oleh tiga mahasiswa ilmu komputer asal Inggris dan menjadi viral di sosial media di seluruh dunia. Game ini sebenarnya sangat sederhana, tidak perlu diunduh, cukup dimainkan pada website PopCat saja. 

Baca juga:

Cara memainkannya pun cukup dengan mengklik mulut kucing, dan Anda akan memperoleh poin setiap klik. Gambar kucing yang digunakan pada game ini berasal dari meme, dan setiap mengklik gambar kucing ini, kucing akan membuka mulutnya dan mengeluarkan suara ‘pop’. Game ini juga merekam lokasi Anda, dan poin yang terkumpul akan terakumulasi sesuai dengan negara pemainnya. Jadi, pada dasarnya game ini adalah persaingan antar negara. 

Hingga saat ini, jumlah klik pada website PopCat mencapai 567 miliar dari seluruh dunia, dengan jumlah klik terbanyak dari Hongkong dengan 121 miliar klik. Sementara Indonesia menempati posisi ke 14 dengan jumlah klik sebanyak 2,5 miliar.

2. FIFA 22

Bagi penggemar game sepakbola pasti sudah tidak asing lagi dengan game FIFA 22. Game ini menempati peringkat kedua untuk game yang paling trending di mesin pencari Google. FIFA 22 juga disebut-sebut sebagai game sepakbola yang paling realistis dan memiliki tampilan yang terbaik dari game lainnya. Bagi penggemar game olahraga, FIFA 22 ini layak untuk dicoba. Namun pastikan gadget yang kamu gunakan memiliki spesifikasi yang cukup baik agar main game lebih lancar.

3. Battlefield 2042

Battlefield 2042 merupakan game perang, cocok untuk yang suka main game tembak-menembak. Game yang dikembangkan oleh DICE dan diluncurkan oleh Electronic Arts atau EA ini baru saja dirilis pada November 2021 yang lalu untuk platform Windows, Xbox One, Playstation 4, Playstation 5, Xbox Series X, dan Xbox Series S.

 4. Monster Hunter Rise

Monster Hunter Rise merupakan video game dengan genre action role-playing game (RPG), yang juga baru rilis belum lama ini, yaitu pada bulan Maret 2021. Game ini dirilis dan dikembangkan oleh Capcom untuk Nintendo Switch. Sementara itu versi Microsoft Windows dari game ini baru dalam pengembangan dan rencananya akan rilis awal 2022 nanti.

 5. Resident Evil Village

Game selanjutnya yang mendapatkan peringkat teratas di mesin pencari Google adalah game bergenre horor, Resident Evil Village. Game yang rilis pada bulan Mei 2021 ini merupakan sekuel dari game Resident Evil 7: Biohazard. Game ini merupakan game survival, dimana saya sudah pernah membagikan game versi androidnya di halaman resident evil mod apk yang lengkap dengan cheat yang seru. Disini pemain akan memerankan tokoh bernama Ethan Winters yang terdampar di sebuah desa yang penuh dengan makhluk mutan.