Sep 3, 2023

Mod Doki Doki Literature Club! Game Visual Novel Horror Yang Wajib Dimainkan

Ada yang tau tidak game bernama Doki Doki Literature Club? Game Visual Novel yang sudah lama rilis namun entah kenapa saya ingin membahasnya sekarang. Kamu tau tidak sih arti visual novel? Saya sederhanakan saja yaa, maksud dari visual novel sendiri itu cerita bergambar, iyaa sederhananya begitu.

Yang membedakan cerita bergambar biasa dengan visual novel adalah di dalam visual novel ini kita nanti akan diajak berinteraksi dengan karakter yang ada, nanti kita akan diberi beberapa pilihan yang menentukan tindakan kita. Terkadang di beberapa VN tiap pilihan yang kita pilih ini akan menentukan nasib akhir gamenya mau jadi bagaimana.

Mod Doki Doki Literature Club !!

mod doki doki literature club

Jadi di VN ini kalau salah pilih yaa bisa jadi bad ending, kalau pilihannya bener yaa bisa jadi happy ending. Seolah kitalah yang menentukan akhir ceritanya dan juga di beberapa VN berjenis Galge alias Simulasi Kencan kita malah bisa memilih mau jadian sama siapa. Itulah sedikit mengenai pemahaman soal visual novel yang disingkat jadi VN.

Baca juga: Cheat GTA San Andreas Android Cleo Lengkap

Game VN sendiri memang game yang menitik beratkan soal kisah dan alur saja, jadi waktu yang kita habiskan untuk bermain game ini adalah cuman membaca. Buat kamu yang ga suka sama tipe game VN kayak gini yaa pasti bakalan cepat bosan soalnya hampir 98% game VN itu disuruh baca doang.

Saya sih bukan maniak game VN, apalagi game VN itu biasanya ditujukan untuk para jomblo. Apalagi game VN berjenis Dating Sims, kalau bahasa jepunnya sih galge dan untuk bahasa indonesianya yaa simulasi kencan. Jelas kan kalau target market game tersebut untuk orang yang perlu cinta? Namun tidak semua yang main game jenis VN ini adalah orang yang perlu cinta, karena memang ketertarikan dan minat orang-orang itu berbeda-beda.

Soalnya memang ada kok VN yang memiliki cerita dan alur plot yang keren, salah satu contohnya yaa: Steins;Gate, lalu Fate Visual Novel, dimana yang keduanya sudah diadaptasi menjadi anime. Lalu ada lagi satu judul yang saya tau namun sebenarnya ga pengen saya sebutkan tapi apa boleh buat. Nama gamenya adalah Grisaia, nah vn ini menurut saya adalah berjenis Galge dan untuk target market orang dewasa, soalnya banyak banget adegan begituan.

Saya sendiri sih tidak main game tersebut karena memang game tersebut ditujukan untuk memuaskan fantasi para lelaki. Jadi selebihnya saya kurang tau, apalagi game tersebut ratingnya juga bagus banget sih. Namun kalo soal animenya sih saya sudah lihat, karakter favorit saya sih si cewek rambut putih. Suka karena apa? Karena dia itu Jenius, dan suka sama suara dia. Sisanya? Dia cewek Lucknut.....

Oke, balik lagi ke game doki doki literature club. Nah, game ddlc ini merupakan game galge yang tidak kayak biasanya. Memang sih disini kamu bisa memilih jadian sama siapa tapi pada akhirnya kamu tidak bisa jadian sama orang yang kamu pilih. Tau ga sih kalau game doki doki ini terkenal banget? Makanya alasan saya coba mainin game ini adalah karena sempat ngetren di kalangan youtuber, belum lagi game vn ini bisa dimainkan secara gratis.

Baca juga: Cheat Clash Royale Unlimited Gems dan Gold Tanpa Root

Tidak seperti game VN lainnya yang disuruh bayar buat mainin gamenya, kalau ddlc itu enggak tapi kamu masih bisa kok mendukung yang buat game ini dengan cara berdonasi. Yaa itupun kalau kamu merasa game ddlc ini game yang bagus. terus nominal donasinya sih kamu yang nentuin bagusnya game ddlc dihargain berapa.

DDLC Bukan Game Untuk Anak Kecil

game doki doki literature club

Inti cerita dari game ini bakalan berpusat ke dalam klub sastra yang baru dibuat, nanti kamu sebagai karakter utama bakalan diajak untuk bergabung ke dalam klub sastra walaupun kamu tidak mau. Awalnya sih game ini kayak game VN biasa namun di pertengahan cerita kamu bakalan tau alasan kenapa game kayak gini bisa terkenal banget.

Peringatan!! 

Saya akan kasih peringatan sebelum kamu mainin game ini karena game ini bukan ditujukan untuk anak kecil, apalagi orang yang suka kaget, orang yang depresi, berhati lemah dan yang lainnya.

Tips Sebelum Bermain DDLC

Untuk pengalaman yang lebih baik saya akan kasih tips sebelum bermain game ddlc ini:

  • Gunakan Headset/Headphone
  • Bisa Bahasa Inggris
  • Kalau bisa pas malam mainnya
  • Kalau bisa pas lagi santai
  • Fokus ke dalam cerita

Yaa itu saja sih, karena nilai jual dari game ini adalah kejutan yang ada di dalam gamenya. Selain itu kalau kita tidak bisa terbawa ke dala cerita game ini, maka game ini terasa biasa saja soalnya dampak game ini yang bagus adalah ketika kita bisa masuk ke dalam cerita game ini.

Selain itu game ini wajib dimainkan saat pertama kali dan juga kita bebas dengan spoiler. Karena kalau tidak nanti sensasi main game ini rasanya beda banget.

doki doki literature club android

Di dalam game doki doki ini kamu bakalan ketemu karakter dasar yang umum ada pada game simulasi kencan. Contohnya:

Osananajimi (Teman Masa Kecil)

Entah kenapa, hubungan percintaan teman masa kecil terkadang jadi senjata utama di dalam sebuah kisah seperti di dalam anime atau VN yang mana kisah kayak gini bisa dibilang harus wajib ada.

Tsundere Loli 

Karakter tsundere alias malu malu mau ditambah dengan loli sudah bisa menjadi nilai jual, lagian karakter seperti ini sudah umum banget dan bisa dibilang klise.

Baca juga: Cara Multiplayer Pes Pakai Stik di Laptop/PC

Selain itu ada beberapa hal yang menurut saya bagus, beberapa dialog yang ada di dalam game doki doki literature club ini sangat bagus banget dan penuh arti. Salah satu contohnya adalah kayak gini.

doki doki literature club gratis

Makna dari tulisan diatas adalah menulis sama dengan menunjukkan jati diri kita. Contohnya aja pas nulis puisi, misal kita nulis puisi berbau ngefeels, dan galau. Tulisan puisi tersebut malah menunjukkan isi hati kita makanya kadang kita malu banget kan buat suruh orang lain baca tulisan kita? Seolah tulisan tersebut menunjukkan kelemahan kita.

Doki Doki Literature Club Bahasa Indonesia

download ddlc gratis

Hal yang sangat disayangkan lagi adalah, untuk bisa menikmati game ini kamu setidaknya harus paham bahasa inggris. Soalnya masih belum ada game doki doki literature club yang berbahasa indonesia untuk versi aslinya tapi kalau fan made ada kok, jangan khawatir karena ini game terkenal jadi kemungkinan ada.

Untuk memainkan game doki doki literature club bahasa indonesia silahkan download di webnya cimosoft, link download ada di bawah. Terima kasih untuk pihak yang mau menerjemahkan ddlc ke bahasa indonesia dan juga menyediakan versi mobile karena ddlc versi official tidak ada versi androidnya.

MOD DDLC Fan Made

review doki doki literature club

Berhubung game ini gratis dan dibuat dari python yang editable jadi jangan heran kalau banyak banget versi DDLC. Alias game ddlc buatan para fans, rata-rata sih game buatan fans ini cuman bisa dimainin di windows, jadi kalau kamu ngefans sama game ini dan pengen banget buat mainin lagi dengan versi yang berbeda silahkan download aja yang versi fan made.

Saran saya sih download yang DDLC After Story dan DDLC Our Time.

Download Doki Doki Literature Club

download doki doki literature club

Bagaimana, tertarik kah sama game ini? Kalau gitu silahkan download saja gamenya. Penjelasan, mana yang di download dan mana yang dimainin?

  1. Doki Doki Literature Club : Versi Asli
  2. Doki Doki Literature Club Bahasa Indonesia PC : Versi fan made bahasa indonesia untuk windows atau pc
  3. Doki Doki Literature Club Bahasa Indonesia Android : Versi fan made bahasa indonesia untuk android.
  4. Doki Doki Literature Club After Story : Versi fan made, ini *just monika*
  5. Doki Doki Literature Club Our Time : Versi fan made, kalau pengen kencan sama monika.

Silahkan download dan mainin yang asli dulu, yaitu kalau kamu bisa bahasa inggris download yang versi asli yang nomer satu. Kalau ga bisa download fan made versi nomer 2 atau 3, silahkan pilih mau main di android atau di pc.

Baca juga: Cheat COC Unlimited Gems, Elixir Tanpa Root

Kalau sudah mainin game yang aslinya baru deh kamu bisa mainin game yang nomer 4 atau nomer 5. Kalau yang after strory, ini game khusus buat kamu yang pengen berduaan sama monika. Sedangkan yang versi our time ini buat kamu yang pengen kencan sama monika.

Sebelum saya kasih link download saya kasih kata-kata mutiara dari saya yang di suarakan oleh monika (Baca: Saya yang edit).

download doki doki literature club bahasa indonesia

Okelah kalau begitu.

  • Doki Doki Literature Club (Download)
  • Doki Doki Literature Club Bahasa Indonesia PC (Download)
  • Doki Doki Literature Club Bahasa Indonesia Android (Download)
  • Doki Doki Literature Club After Story (Download)
  • Doki Doki Literature Club Our Time (Download)

Silahkan download game ddlc ini dan silahkan mainkan game sepuas kamu, sekian dulu pembahasan saya mengenai game visual novel horror ini.