Aug 14, 2023

Cara Menggunakan Data Dream League Soccer!! Upgrade Data Lama 2016 ke 2017

Banyak yang tidak tau cara menggunakan data dream league soccer, terutama untuk menggunakan data dream league soccer 2016 ke 2017. Jadi dengan data lama yang masih kita miliki, kita bisa melakukan upgrade pada aplikasinya namun tetap menggunakan data yang lama. Apakah itu bisa??

Sangat bisa, buat kamu yang bingung mengenai hal itu saya sarankan untuk membaca pembahasan saya kali ini tentang cara menggunakan save data dream league soccer yang pernah saya bagikan. Simak baik-baik karena cara ini sudah pernah saya katakan berulang kali di kolom komentar.


Cara Menggunakan Data Dream League Soccer

Cara Menggunakan Data Dream League Soccer!! Upgrade Data Lama 2016 ke 2017

Kita bisa menggunakan data lama kita pada aplikasi yang terbaru, selama pihak pembuat game tidak mengubah 'jenis' datanya. Tapi yang saya pahami adalah pihak pembuat game akan sangat jarang sekali melakukan hal itu, termasuk dengan game dream league soccer satu ini. Buat kamu yang masih menggunakan versi asli playstore kamu juga bisa melakukan cara ini kok.

Yaitu kamu tidak harus mengulang lagi dari awal hanya untuk update gamenya ke versi terbaru. Kalau pengen tau cheatnya, kamu bisa baca disana tentang Cheat Dream League Soccer 2016, dimana sudah saya bagikan dengan lengkap termasuk 3 versi save data yang bisa kamu gunakan untuk praktek.

Sedangkan untuk versi terbaru cheat game ini pun juga sudah ada disini juga, pada artikel disana berjudul Cheat Dream League Soccer 2017. Keduanya pun sudah dilengkapi dengan versi unlimited player development dimana sudah saya bagi menjadi 2 artikel masing-masing. Silahkan dicari pada pencarian yang ada dibawah.

Cara Backup Data Dream League Soccer Tanpa Root

Sebelum saya beritahu ke kemau tentang gimana cara melakukan update save data, sebelumnya saya akan kasih tahu terlebih dahulu mengenai Cara Backup Data Dream Leaue Soccer Tanpa Root! Yaap, untuk backup data game sepak bola satu ini kita tidak perlu melakukan root pada hp kita.

cara upgrade data dream league soccer 2017

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk melakukan backup data adalah dengan cara pergi ke memori internal di hp android kamu. INGAT!! INTERNAL. Karena rata-rata, data game kita itu letaknya berada di memori internal, kalo tidak ada maka selanjutnya tempat yang wajib kita cari ada di memori eksternal namun ini sangat jarang sekali.

Baca juga: Dream League Soccer Kit Persib 2017

Kalau sudah pergi ke memori internal kamu, silahkan kamu masuk ke folder bernama Android, lalu di dalam folder android nanti akan ada 2 folder lagi yaitu folder data dan folder obb. Nah, yang wajib kamu pilih adalah tentu saja folder pertama yaitu folder bernama data, silahkan masuk ke folder tersebut.

cara update save data dream league soccer 2017

Jika sudah silahkan dicari lagi folder bernama com.firsttouchgames.dls3, lalu copy folder tersebut dan paste keluar dari tempat folder data, terserah kamu mau paste foldernya dimana. Nah, itu dia yang namanya backup data game kita. Kalo sudah jangan dihapus folder yang telah kamu copy tadi, biarkan saja seperti itu dan bila perlu kamu buatkan lagi folder baru yang berisi mengenai backup'an data game kamu.

Kalau terjadi apa-apa dengan gamennya maka kita hanya perlu melakukan copy lagi data game itu tadi dan paste di tempat Android/data/disini. Nanti otomatis kita akan menggunakan data kita yang lama itu tadi. Paham kan??Yang perlu kalian tau juga adalah, data hasil backup kita itu tidak auto update, jadi misal nih. Saat kamu backup data game dls 2016 kamu yaitu kamu akan melawan arsenal.

Setelah itu kamu backup deh datanya, lalu kamu main lagi dan kamu menang nih melawan arsenal 10-0, setelah itu data kamu kan melawan tim lain? yaitu misal manchester united. Nah sampai sini kamu harus melakukan hal diatas itu lagi untuk update data kamu. Paham kan?

Baca juga: Dream League Soccer Kit Batik

Karena kali enggak gitu saat kamu menggunakan data kamu, maka kamu akan tetap melawan arsenal tadi meskipun kamu sudah pernah memainkannya. Itulah kenapa kamu harus sering-sering melakukan update, yaa setiap kali kamu habis main. Karena saya pun pernah kehilangan save data saya karena sesuatu yang tidak saya sengaja sehingga membuat save data game dls 16 saya menjadi hilang, termasuk momen terbaik yang pernah saya simpan.

Cara Upgrade Data Lama Dream League Soccer 2016 ke 2017

cara menggunakan save data dream league soccer

Masih sama caranya dengan cara diatas, namun bedanya tadi kan kita melakukan copy dan paste?? nah, sekarang kita melakukan rename data kita tadi. Tapi sebelumnya saya sarankan untuk melakukan backup seperti yang saya jelaskan tadi, hanya untuk berjaga-jaga atas sesuatu hal yang tidak kita inginkan.

Silahkan masuk ke folder Android/Data/disini, dan cari folder bernama com.firsttouchgames.dls3 setelah itu ubah nama folder tersebut lalu tambahkan satu huruf di belakang dls3, terserah mau menambahkan huruf apa. Misal jadinya nanti akan seperti gambar diatas com.firsttouchgames.dls3h, sudah?

Kalau sudah silahkan kamu hapus game dream league soccer lama kamu, setelah itu pasang game dream league soccer yang terbarunya. Tenang saja, data kamu aman kok dan tidak akan terhapus karena saya sudah mencobanya terlebih dahulu, di dalam folder yang namanya kita ubah inilah terdapat informasi game kita seperti logo dan kit dream league soccernya.

Nah buat kamu yang pengen mengetahui dan ingin mengganti logo dls kamu, bisa mengunjungi artikel saya disana judulnya, Kumpulan Logo Dream League Soccer Keren dan jangan lupa baca juga Kumpulan Baju Kit Dream League Soccer untuk mendapatkan berbagai macam baju jersey dream league soccer yang keren.

Update Data Dream League Soccer Lama ke Terbaru

Baiklah, kalau begitu kita lanjutkan. Dengan melakukan cara diatas kamu sudah melakukan upodate data dream league soccer yang lama ke yang terbaru tanpa menhapusnya. Sekarang kamu pasang deh game dream league soccer apk terbaru yang sudah kamu siapkan.

Pasang gamenya seperti biasa yaa?? Tidak tau caranya, baca juga: Cara Pasang Game Android Yang Benar. Kalau sudah silahkan kamu letakkan file obb di tempat yang seharusnya, setelah itu JANGAN DULU DIBUKA GAMENYA. Karena kamu harus melakukan cara ini terlebih dahulu.

upgrade saye data dream league soccer 2016 ke 2017

Silahkan kamu ubah nama folder yang telah kita ganti tadi dan kembalikan seperti semula, jadi kan tadi kita tambahkan 1 huruf nih?? Silahkan hapus deh 1 huruf yang kita tambahkan tadi, dan jadinya akan seperti diatas. Yaitu akan kembali ke seperti semula. Setelah itu kamu buka deh game barunya, tunggu sebentar dan selamat kamu sudah menggunakan data lama kamu pada game terbaru.

Mudah bukan cara menggunakan data lama ke game terbaru? Yap, itu dia caranya, ga pake ribet tapi ampuh. Kalau begitu sekian dulu dan selamat bermain game dream league soccernya yaa.