Apr 14, 2023

Tutorial Cara Cheat Stronghold Crusader PC Lengkap Bahasa Indonesia

Ingin tahu cheat stronghold crusader yang lengkap? Yuk simak tulisan ini sampai habis. Stronghold Crusader adalah seri permainan bergenre RTS (Real Time Strategy) yang bisa dibilang hampir sama dengan game Clash of Clans kalo di android. Game ini menyuruh kita untuk mempertahankan wilayah kita dari serangan para musuh supaya jangan sampai kastil atau raja kita hancur dan terbunuh karena itu akan membuat permainan ini game over. Nah, disini akan saya bahas tentang Cheat Stronghold Crusader PC yang bisa membantu kamu dalam menamatkan game ini.

Game Stronghold Crusader ini tidak terlalu berat kok karena dulu game ini masih bisa dimainkan saat kita masih menggunakan mouse yang di dalamnya ada bolanya. Kita hanya butuh spek komputer atau PC dengan ram 512mb sudah sangat cukup untuk memainkan game ini. Ukuran gamenya pun tidak terlalu besar hanya butuh kapasitas sekitar 850mb saja. Game stronghold ini merupakan game yang sangat seru karena bisa mengasah otak kita.

Cheat Stronghold Crusader PC

Cheat Stronghold Crusader PC

Bermain game stronghold crusader tanpa menggunakan cheat itu gampang-gampang susah. Apalagi kalau kita tidak terbiasa bermain game strategi real time. Tutorial dari game ini saja sudah bisa dibilang cukup sulit kalau kita tidak tau apa yang harus kita lakukan. Namun itulah hal yang bikin game stronghold crusader ini menjadi seru.

Game stronghold crusader sendiri merupakan game yang sangat mirip dengan Age of Empire yang sama-sama memiliki genre RTS. Kedunya pun juga sama-sama memiliki latar tempat di dunia sejarah masa lalu. Stronghold Crusader ini merupakan seri kedua dari game buatan Firefly Studio yang rilis pada tahun 2002. Berikut cheatnya!

Daftar Cheat Stronghold Crusader Terlengkap

Inilah cheat stronghold crusader yang bisa di pakai.
  • Master Cheat: TRIBLADE2002
  • Semua Misi Terbuka: ALT+C
  • Pasukan Tak Terbatas: ALT+X
  • Cheat Gold: ALT+X (klik beberapa kali)
  • Hancurkan Musuh Yang Dipilih: ALT+Z
  • Hancurkan Benteng Utama: ALT+G
  • Beli dan Upgrade Gratis: ALT+F
  • Pergantian Waktu: ALT+S
Untuk lebih lengkap tentang cara menggunakan cheat diatas bagaimana silahkan baca terus. Lebih lanjut lagi tentang kunci stronghold crusader ini. Seri pertamanya bernama Stronghold saja dan versi crusader ini memiliki banyak kemiripan dengan game seri pertama tersebut. Jika seri pertama memiliki latar tempat dan waktu di inggris pada abad pertengahan maka versi crusader ini bersetting tempat pada Timur Tengah waktu perang salib. Yaitu peperangan antara orang islam melawan orang kristen.

Jadi tidak heran sih kalau nuansa di dalam game stronghold ini memilki nuansa timur tengah. Soalnya di stronghold crusader ini terdapat beberapa pasukan arab dan juga knights templar. Yang paling seru dari game stronghold crusader adalah game ini memiliki latar tempat di gurun. Sehingga semua yang ada disini serba terbatas karena lahan pertanian dan peternakan hanya bisa dibangun di atas rumput.

Karena minimnya sumber daya mengakibatkan persaingan antar pemain. Jadi di dalam game ini kita harus benar-benar tahu cara menggunakan segala sumber daya yang tersedia. Selain kita harus menjajah bangsa lain untuk memperluas wilayah kita. Yang jelas game stronghold crusader ini sangat cocok buat kamu yang suka mikir.

Disini saya akan memberikan beberapa tips dan trik cara main game strongold crusader ini. Selain itu saya pun juga akan mencantumkan cara cheat stronghold crusader dengan benar. Supaya kamu bisa terbantu dengan adanya cheat ini. Saya sarankan untuk menggunakan kode stronghold crusader disini ada baiknya kamu memainkan gamenya terlebih dahulu tanpa cheat.

Hal ini harus kamu lakukan agar kamu bisa menikmati keseruan dan kesulitan dalam memainkan game stronghold ini.

Mode Game Stronghold Crusader

Inilah beberapa mode game yang ada di stronghold crusader.
  1. Crusader.
  2. Historical Campaign
  3. Castle Builder
  4. Multiplayer
  5. Custom Scenarios. 
Di game ini ada beberapa jenis permainan yang bisa kamu pilih. Pertama adalah mode Crusader, disini alur ceritanya dibagi ke dalam beberapa level sedangkan untuk Historical Campaign ini menceritakan tentang sejarah perang salib. Jadi kalo kamu pengen tau tentang masa kelam perang salib kamu bisa mencoba tipe Historical campaign yang artinya Bermain sambil Belajar.

Castle Builder, kalo yang ini kamu bebas bermain tanpa takut adanya musuh karena jenis ini bisa dibilang sebagai tutorial pengenalan game Stronghold.


Baca juga: Cheat Basara heroes ps 2

Multiplayer, tentu sudah tak perlu dijelaskan lagi karena yang ini kita bisa bermain melawan teman kita dengan cara melalui kabel LAN atau Internet.

Custom Scenarios, nah kalo yang ini kamu bebas menentukan skenario permainan yaitu bebas menentukan nanti gimana musuh kamu, tempatnya dan lain.

Nah, lalu bagaimana untuk ngecheat game stronghold ini? Untuk bisa melakukan cheat game stronghold ini pertama kamu harus di menu utama yaitu menu saat kamu mau pilih jenis permainan.

Cara Cheat Permainan Stronghold Crusader

Berikut ini adalah tutorial lengkap melakukan cheat di game stronghold crusader.
  • Buka Gamenya
  • Masuk ke Main Menu
  • Lalu tekan tombol SHIFT + ALT + A.
  • Setelah itu kamu ketikkan TRIBLADE2002
  • Atau solusi lain kamu bisa tahan tombol CTRL
  • Dan Ketikkan TRIBLADE2002

Jika sudah silahkan pilih permainan, lalu saat sudah dalam permainan silahkan ketik tombol di bawah ini untuk melakukan cheat pada game pc stronghold crusader berikut.

Cheat Kode Stronghold Crusader Bahasa Indonesia

Berikut ini adalah cheat stronghold crusader yang bisa kamu gunakan.

CheatKeterangan
ALT+XMeningkatkan Populasi +100 dan Emas/Uang +1000
ALT+CMembuka Semua Misi (Cuma Di Historical Campaign)
ALT+KMenghancurkan Benteng Musuh dan Bangun Secara Gratis.
ALT+ZMenghancurkan Musuh Yang Dipilih
ALT+GMenghancurkan Benteng Utama
ALT+DMenggunakan Mode Debug
ALT+PMeningkatkan Level Karakter
ALT+FUpgrade dan Beli Secara Gratis
ALT+QJalannya Waktu
ALT+YSemua Musuh di Layar Berubah
ALT+SPergantian Waktu

Cheat Stronghold Crusader Yang Lain

Berikut ini adalah cit stronghold crusader yang lain, bisa dibilang adalah tips dan trik dari game ini.

Cara Buat Tembok Tinggi

Gunakan Hi Plain, lalu buat tembok atau sesuatu lalu bangun tembok di dalamnya dan hapus tembok Hi Plain tadi untuk membuat tembok yang lebih tinggi.

Glitch Building Resources

Pastikan kamu punya beberapa yang tersedia untuk mengaktifkan glitch ini. Ketika kamu pergi ke bangunan klik itu lalu pause gamenya. Setelah itu klik tombol "Halt Production" lalu tekan lagi. Resume Gamenya lalu ada Ikon atau simbol "No Workers" muncul diatas bangunan tersebut. Padahal pekerja di dalamnya masih ada dan pekerja baru akan datang kesini.

Cheat Stronghold Crusader Pasukan Tak Terbatas

Untuk kode di game stronghold yang membuat kamu bisa punya pasukan tak terbatas tekan Alt+X Berkali-kali karena tombol ini akan menambah populasi sebanyak 100 pasukan. Selain pasukan ini adalah tombol kunci untuk punya unlimited gold. Karena setiap di tekan gold atau uang bertambah +1000.

Jumlah password stronghold crusader ini memang tidak banyak sih, namun kalau kamu ingin cheat stronhold yang benar-benar berfungsi solusi lain kamu bisa menggunakan Trainer. Soalnya cheat diatas ada yang tidak bisa digunakan, soalnya ada beberapa cheat stronghold yang cuma bisa digunakan untuk beberapa versi saja.

Cheat Stronghold disini berfungsi pada versi 1.1, untuk versi lainnya sih bisa kamu coba sendiri bisa atau tidaknya. Itulah cheat stronghold crusader yang bisa saya sampaikan kepada kamu. Silahkan dicoba semua cheat diatas dan selamat berperang!! Dan jangan lupa baca juga: Cheat Counter Strike.