Apr 9, 2024

Cara Mengatasi Ai Manga Tiktok Tidak Bisa Dibuka Dan Digunakan

Tulisan ini akan membahas secara lengkap tentang mengatasi ai manga tiktok tidak bisa dibuka dan digunakan dengan mudah. Tiktok memiliki fitur filter yang sangat keren dinamakan dengan Ai Manga. Namun sayangnya filter AI Manga berikut di sebagian hp tidak bisa dibuka serta digunakan. Masalah umum yang terjadi adalah filter ai manga tidak ditemukan di kolom pencarian.

Sehingga yaa kita tidak bisa membuka ataupun memakai filter Ai Manga berikut. Sebenarnya apa sih ai manga ini di tiktok? Yaah, sebenarnya ini adalah filter AI yang bisa mengubah foto kita menjadi sebuah gambar anime. Filter ini sendiri sangat populer dan meraih banyak perhatian orang-orang karena pemakaiannya yang sederhana banget.

Memperbaiki AI Manga Tidak Bisa Dibuka

ai manga tiktok tidak bisa

Cara menggunakan filter Ai Manga di tiktok sendiri pun sangat mudah. Karena hal pertama yang harus dilakukan ialah pertama kita harus memiliki aplikasi tiktok. Selanjutnya adalah mencari add on filter yang dinamakan dengan AI manga di kolom filter. Umumnya filter ini masuk dibagian tab trending, tetapi kadang kita harus mencarinya lebih dulu dengan menggunakan kolom pencarian.

Baca juga:

Sayangnya meski menggunakan kolom pencarian filter ai manga tiktok tetap tidak bisa ditemukan. Makanya banyak yang bertanya-tanya kenapa sih ai manga tiktok tidak bisa lalu apakah ada masalah? Apakah ai manga tiktok tidak mendukung teknologi yang digunakan oleh ponsel saya? Lantas apakah ada cara supaya filter ini bisa digunakan?

Cara Mengatasi AI Manga Tiktok Tidak Bisa Digunakan

Berikut ini adalah cara menemukan filter ai manga tiktok tidak bisa atau menghilang

  • Pasang aplikasi tiktok di playstore
  • Buka atau pasang google chrome
  • Ketik di Google kata kunci AI Manga Tiktok
  • Klik halaman pertama yang muncul atau klik disini
  • Setelah itu akan muncul beberapa pilihan
  • Klik Tambahkan ke favorit atau Coba Efek Ini
  • Nanti aplikasi tiktok akan terbuka otomatis
  • Setelah itu silahkan klik Gunakan Efek Ini
  • Pilih foto dan tunggu
  • Sudah selesai deh

Mudah banget kan? Kalau begitu berikut adalah penjelasan lengkap dengan gambarnya.

Pasang Aplikasi Tiktok

Jelas saja untuk bisa menggunakan ai manga tiktok filter ini kamu harus memiliki aplikasi tiktok tetapi saya rasa hampir sebagian besar yang ingin memakai filter ai manga ini sudah pasti memilik tiktok jadi langkah ini bisa dilewati.

Pasang Google Chrome

Untuk mengatasi ai manga tiktok tidak bisa maka kita membutuhkan bantuan aplikasi pihak ketiga yaitu browser bernama Google Chrome. Fungsinya adalah untuk menemukan lokasi filter ini di tiktok, caranya adalah dengan memanfaatkan kolom pencarian. Silahkan cari dengan kata kunci di google "Ai Manga Tiktok" Atau "Ai Manga Filter Tiktok" dan lain sebagainya nanti klik halaman pertama yang muncul.

ai manga tiktok tidak bisa dibuka

Atau bisa juga klik disini, selanjutnya nanti akan muncul tampilan seperti gambar diatas. Disini kamu nanti akan ada dua pilihan yaitu dengan mengklik "Tambahkan ke favorit" ataupun mengklik "Coba efek ini" Kedua pilihan tersebut sama saja kok untuk bisa mengatasi ai manga tiktok tidak mendukung. Karena pada akhirnya setiap mengklik salah satuny kamu akan diarahkan langsung ke aplikasi tiktok ke halaman filter ini.

ai manga tiktok tidak bisa digunakan

Langkah selanjutnya dan terakhir adalah dengan mengklik "Gunakan Efek Ini". Lalu tunggu sampai efek berhasil digunakan. Tetapi sayangnya bila ketika mengklik pilihan tersebut tetapi tidak terjadi apa-apa maka artinya hp yang kamu gunakan memang tidak mendukung filter ini. Coba saja klik berulang kali pasti akan muncul tulisan "Perangkat ini tidak mendukung efek ini".

ai manga tiktok tidak mendukung

Itu artinya memang efeknya tidak bisa digunakan sehingga yaa harus menggunakan hp lain. Tetapi tenang saja saya ada solusinya kok, penasaran? Silahkan lanjutkan membaca, disini nanti kita akan membutuhkan aplikasi bernama google chrome selain itu kita harus menyiapkan fotonya lebih dulu.

Solusi Mengatasi Ai Manga Tiktok Tidak Bisa Digunakan

Inilah solusi paling mudah mengatasi ai manga tiktok tidak bisa dipakai.

  • Wajib Pakai HP Android
  • Buka Google Chrome
  • Buka Incognito Window
  • Ketik QQ World Painter Di Pencarian
  • Klik Halaman Pertama Yang Muncul Atau Klik Disini
  • Pilih Play Now
  • Klik Album
  • Pilih Foto
  • Lalu Tunggu Sampai Selesai
  • Klik Save Untuk Menyimpan
  • Sudah Deh
Pada intinya kita menggunakan situs website serupa yang menurut saya hasilnya sama saja kok dengan filter AI Manga yang tidak bisa digunakan. Kenapa? Karena toh kedua ai yang ada dibuat oleh pengembang china yaitu QQ sehingga sepertinya teknologi filter ai manga ini memakai teknologi buatan QQ tersebut.

Menggunakan AI Manga Tanpa Batas

Cara diatas memiliki batasan dimana hanya 3 atau bebeberapa foto saja yang bisa kita gunakan. Solusinya adalah dengan menutup halaman incognito lalu membukanya lagi dengan halaman incognito baru. Nanti kita bisa memakai filter ai manga ini tanpa batasan dan berulang kali sampai puas. Alasan kenapa menggunakan incognito adalah supaya cache dan cookies tidak tersimpan di hp.

Sehingga setiap kali tab incognito di tutup semua maka cache dan cookies tadi akan hilang. Lalu ketika mengunjungi situs ai manga tadi maka kita dianggap belum pernah mengunjunginya sehingga kita bisa menggunakannya lagi dan lagi sampai puas.

Contoh Hasil Gambar Situs Alternatif Ai Manga

Berikut di dibawah ini adalah contoh hasil gambar dari situs Ai Manga versi website.

ai manga tiktok

ai manga tiktok filter

filter ai manga tiktok

filter tiktok ai manga

Yap itulah dia sebagian hasil dari generate filter ai manga di tiktok, yang jelas semuanya menjadi cogan atau sosok pangeran ataupun sosok ratu. Kebanyakan apapun yang kita foto dan gambar yang dipakai sudah pasti menjadi cowok ikemen atau cewek bishoujo. Solusi selain diatas palingan ganti hp, meskipun faktor penyebab kenapa filter ai manga tidak mendukung di beberapa hp masih belum diketahui.