Mar 14, 2024

Tips Membangun Rumah Masa Depan Bersama Polytron

Rumah masa depan itu seperti apa sih? Tentunya sebuah rumah yang sangat nyaman dimana di dalamnya bisa membuat kita betah banget untuk istirahat setelah seharian beraktifitas. Sebuah rumah yang membuat kita bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dengan santai. 

Bagaimana sih rumah masa depan itu? Sebenarnya setiap orang pasti memiliki impian rumah masa depan sendiri dan berikut adalah beberapa tips membangun rumah masa depan bersama polytron. Yaitu tentang bagaimana kita bisa membuat rumah yang kita huni menjadi semakin nyaman serta lebih modern.

Bikin Rumah Jadi Nyaman Dengan Polytron

Membangun Rumah Masa Depan Bersama Polytron

Setiap rumah pasti memiliki beberapa ruangan yang masing-masing ruangan tersebut memiliki beberapa fungsi. Contohnya seperti Dapur, Ruang Tamu, Ruang Keluarga, Ruang Makan, Kamar Mandi sampai Kamar Pribadi. Kadang ada sebagian ruangan dijadikan menjadi satu seperti dapur dengan ruang makan atau ruang tamu dengan ruang keluarga.


Disini kita akan membagi menjadi empat ruangan saja yaitu ruang tamu, kamar pribadi, dapur dan juga kamar mandi. Yaitu empat ruangan yang hampir pasti selalu ada di setiap rumah. Nah, buat yang baru membangun rumah berikut adalah tips bagaimana cara membuat masing-masing ruangan tersebut menjadi rumah masa depan yang modern.

Ruang Tamu

waktu berkualitas dengan polytron

Di dalam ruangan ini merupakan sebuah tempat yang biasa digunakan untuk menerima tamu, selain itu ruangan ini juga memiliki fungsi untuk menjadi ruang keluarga. Yaitu dimana para ayah dan ibu bisa bermain dengan anak-anak disini. Tentunya agar ruangan ini bisa menjadi tempat yang nyaman untuk bermain, ruangan ini bisa di isi dengan televisi dan juga AC.

Untuk membuat ruangan ini menjadi ruangan rumah masa depan dibutuhkan AC yang bisa mengatur hawa dingin dan panas di dalam ruangan supaya tetap nyaman untuk dihuni. Maka dari itulah dibutuhkan sebuah AC yang bagus. Salah satu AC yang bisa dipilih adalah Air Conditioner dari Polytron, karena ac ini memiliki beberapa kelebihan.

AC di Ruang Tamu

AC Smart Neuva Pro

Di ruangan ini kita bisa menggunakan AC Smart Neuva Pro Series untuk membuat ruang tamu kita menjadi sejuk kapan saja. Karena ac ini memiliki teknologi yang canggih seperti kita tidak perlu menggunakan remot manual untuk menyalakannya. Karena dengan AC Smart Neuva Pro kita bisa mengendalikannya hanya menggunakan smartphone yang kita miliki melalui aplikasi Smart Home.

Ini adalah salah satu terobosan yang dilakukan oleh Polytron yang terus melakukan inovasi untuk menciptakan sebuah teknologi yang lebih modern. Kalau dulu ketika kita hendak menyalakan AC kita harus menggunakan remot secara manual, tetapi dengan Smart Neuva Pro hal tersebut sudah tidak berlaku lagi karena kini jamannya modern sehingga apapun bisa dilakukan melalui HP yang selalu kita pegang kapan saja.

AC Smart Neuva Pro dingin

Pilihan AC yang bisa kita gunakan pada ruang tamu ada dua yaitu AC 1/2 PK dan 1 PK. Selain itu inovasi yang dilakukan Polytron yang lainnya adalah proses pendinginan ruangan yang begitu cepat. Rata-rata ruangan bisa menjadi dingin sekitar 15-20 menit ketika AC tersebut pertama kali dinyalakan.

Nah, AC Smart Neuva Pro milik polytron ini memiliki teknologi High Cooling Capacity yaitu teknologi yang membuat proses pendinginan jauh lebih cepat sebanyak 40% dibandingkan AC biasa, cuma butuh 7 menit ruangan jadi dingin.

Salah satu AC yang sangat cocok banget buat kamu yang memiliki rumah di kota-kota besar yang terkenal panas. Apalagi kota seperti jakarta atau surabaya yang rata-rata suhu disana bisa mencapai 36 derajat celcius. Tentunya suhu ini akan bikin sangat gerah, dan membuat rumah tidak nyaman. Maka dari itu AC Smart Neuva Pro bisa menjadi solusi.

Bikin Hemat Listrik

Bukan itu saja, karena AC ini memiliki desain High Efficiency Cooling Engine yang membuat listrik menjadi hemat. Selain itu ada fitur Anti Sekering Turun atau istilah yang biasa digunakan adalah njeglek. Karena adanya sirkuit pengendali arus listrik, AC Polytron ini tidak membutuhkan daya listrik besar saat dinyalakan, namun hanya tersedia di tipe khusus PAC05VZS.

Udara Makin Bersih

ac bikin udara bersih

Pemakaian AC tiap hari di ruang tamu, membuat ruangan ini menjadi semakin sehat karena adanya desain High Density Dust Filter yang bisa menyaring debu sampai 90%. Belum lagi adanya Carbon Filter yang bisa menghilangkan bau tidak sedap serta, HEPA Filter yang bisa mencegah penyebaran Bakteri.

Belum lagi desain komponen yang dibuat untuk tidak berisik sama sekali sehingga bisa membuat para tamu atau anak-anak terganggu ketika bermain di ruang tamu ini. Selain itu inovasi lainnya yang di lakukan polytron adalah penggunaan Lapisan Hydrophilic Aluminium ( Gold Fin ) di bagian kondensor dan evaporator untuk meningkatkan masa pakai dari AC ini.

Sehingga AC Polytron berikut bisa awet dan tahan lama, belum lagi adanya garansi yang akan sangat menguntungkan pembeli yaitu Garansi Service AC 10 Tahun Kompresor dan 3 Tahun Spare Part (termasuk remote AC) yang kalau rusak akan ada teknisi profesional yang akan langsung menanganinya. Setelah ruang tamu atau ruang keluarga sekarang kita beralih ke kamar tidur.

Cara Bikin Kamar Tidur Jadi Nyaman

tidur nyenyak

Tempat tidur adalah salah satu ruangan dimana kita bisa melepas lelah atau sejenak untuk istirahat dari kepenatan dunia. Polytron bisa membuat kita tidur menjadi nyenyak, disini kita bisa memasang AC. Karena ac buatan polytron tidak berisik. Selain itu disini biasanya kita bisa memasang TV untuk sekedar pelarian bagi kita untuk mencari hiburan atau refreshing.

Jaman dulu televisi yang biasa diletakkan di tempat tidur berupa Televisi tabung namun seiring perkembangan teknologi sekarang ukuran tv menjadi semakin tipis dengan ditemukannya LCD dan LED.

Nonton Apa Aja Dengan Smart TV Polytron

smart tv polytron

TV tipis itu sudah biasa, karena sekarang jamannya smart tv, yaitu televisi yang sudah terhubung ke internet dan melakukan streaming dengan mudah. Polytron memiliki beberapa jenis smart tv, salah satunya adalah Smart TV 4K Ultra HD. Yaitu televisi yang mampu menampilkan gambar dengan begitu bening dan sangat detail.

Sehingga dengan televisi ini setiap film yang kamu tonton akan terasa seperti nonton di bioskop dengan tampilan besar dan memukai. Ini adalah salah satu inovasi yang dilakukan polytron untuk mengikuti perkembangan teknologi dimana sekarang itu jamannya nonton film 4K HD dengan gambar yang jernih. Selain itu dengan smart tv dari polytron berikut kita bisa melakukan streaming apa saja secara bebas.

Mau nonton film di Mola TV, drama korea di Netflix sampai streaming youtube pun juga bisa. Karena Smart TV ini memiliki sistem operasi android yang memungkinkan kita untuk beselanjar ria di internet sambil streaming musik atau video. Belum lagi TV ini sudah tidak memiliki frame alias frameless yang artinya cuma layar doang.

Bersama polytron kamu benar-benar bisa menciptakan hunian rumah yang nyaman dan modern, karena teknologi yang dibuat oleh polytron sendiri benar-benar sangat memanjakan para konsumennya. Bahkan kalau kamu kurang puas bisa mencoba menggabungkan Smart TV ini dengan speaker aktif yang memiliki suara Super Bass serta bisa di isi dengan SD CARD MMC ataupun Flashdisk.

speaker aktif polytron

Jadi kalau kamu punya koleksi lagu bisa langsung memainkannya dengan speker ini. Polytron adalah salah satu brand yang terus melangkah maju dengan menciptakan beragam inovasi pada setiap produk yang ada dan salah satunya adalah di speaker aktif ini yang bisa dihubungkan ke ponsel android melalui aplikasi Polytron Audio Connect dan bluetooth.

Kamu tinggal download saja aplikasinya kalau ingin melakukan kontrol penuh pada speaker tersebut tanpa perlu susah payah membuat sirkuit raspberry pi sendiri dan membuat program sendiri secara manual. Karena pada dasarnya untuk bisa mengendalikan sebuah elektronik melalui HP itu dibutuhkan usaha yang cukup besar salah satunya adalah membuat serta mendesain komponen elektronik sendiri memakai raspberry pi yang bisa dihubungkan dengan bluetooth.


Contoh membuat Fitur Smart Home Manual

Belum lagi kita harus membuat programnya secara manual, kalau tidak bisa coding kemudahan semacam itu tidak bisa dilakukan. Maka dari itulah lebih baik menggunakan produk yang memang sudah memiliki inovasi masa depan tersebut yaitu Polytron, yang merupakan produk brand kebanggaan indonesia yang semakin berkembang dan terus bergerak maju.

Dapur

Lantas bagaimana dengan dapur, apakah ada inovasi lainnya dari polytron yang bisa membuat rumah kita menjadi rumah masa depan yang modern? Tentu saja ada, karena dapur adalah tempat untuk memasak dan menyimpan beragam kebutuhan pokok. Tempat ini juga bisa digunakan sebagai ruang makan bersama keluarga, saling berbagi cerita sebelum makan dan merayakan beragam pesta kecil.

Polytron menyediakan beragam peralatan dapur dengan teknologi modern seperti Rice Cooker, Dispenser sampai kulkas. Produk yang paling penting adalah dispenser dengan inovasi yang bisa membunuh bakteri serta kuman sampai 99.9% karena adanya sinar UV-C. Karena tubuh kita adalah 60%nya adalah air, sehingga kebutuhan air minum yang bersih sudah menjadi kewajiban untuk membuat tubuh kita tetap terus sehat.

dispenser hydra

Dispenser buatan Polytron ini bernama Hydra yang memiliki tiga jenis pilihan, yaitu Panas, UV-C dan juga dingin. Sehingga tidak peduli beli air galon dimanapun, air yang kita minum akan tetap higienis karena sudah diproses dengan canggih dari teknologi terobosan dari Polytron. Dispenser satu ini memiliki teknologi Fast Heating yaitu hanya butuh 5 menit saja untuk membuat air menjadi panas. 

Selain itu hemat energi atau listrik bahkan dispenser ini memakai galon bawah yang pemasangannya sangat mudah sekali dan tidak merepotkan. Desainnya pun modern dan minimalis sehingga pas diletakkan di bagian dapur manapun bersama dengan Kulkas dimana saja.

Bikin Makanan Tetap Segar Dengan Kulkas Belleza Varia 

kulkas polytron

Refrigerator dari Polytron ada beberapa tipe dan salah satunya adalah model Belleza Varia yaitu kulkas yang memiliki desain indah dengan gambar bunga di bagian depan. Bukan hanya tampilannya saja yang menarik, kulkas ini sendiri mampu membuat sayuran, buah-buahan dan bahan makanan mentah untuk tetap selalu segar.

Ini adalah kulkas dua pintu terbaik dengan desain pintu Borderless yang terbuat dari Tempered Glass dengan gambar bungan yang cantik dan indah yang memberi kesan alami. Belum lagi adanya teknologi Vacuum Compartment dimana teknologi ini mampu mengurangi kadar oksigen untuk menghambat pertumbuhan bakteri serta jamur.

kulkas belleza varia

Sehingga buah sampai sayuran bisa bertahan sampai 21 hari dan masih segar serta awet. Belum lagi adanya Smart Inverter yang bikin hemat listrik sampai 30%. Ukurannya yang lebar serta luas bisa memuat beragam sayuran dalam jumlah yang cukup banyak. Memiliki beragam pilihan mode freezer yang bebas dipilih sesuai kebutuhan mulai dari Eco Mode, Holiday Mode, Super Refridge, dan Super Freezer / Ice Making Mode.

Bahkan di bagian Fresher ada fitur mengatur tingkat kelembapan, yang bisa membuat setiap sayuran dan buah yang kita simpan akan tetap terjaga secara optimal. Kurang apalagi coba? Belum lagi fitur Deodorizer yang bisa dicuci dan di pakai lagi karena dengan adanya Deodorizer ini bau tidak sedap akan hilang.

Ini adalah salah satu fitur favorit yang membuat kulkas jadi bebas bau tidak sedap karena biasanya kulkas akan memiliki bau yang khas karena di dalamnya bercampur berbagai macam bau bua, sayuran dan beragam makanan. Kulkas ini sendiri memiliki beragam pilihan liter, yang paling kecil adalah 150 – 180 Liter yang hanya memiliki satu pintu, sampai paling besar itu >300 Liter dengan dua pintu. Masing-masing kulkas bisa diberi dengan beragam harga diskon yang bisa berubah sewaktu-waktu.

Nyuci Di Kamar Mandi Tidak Lagi Ribet

mesin cuci polytron

Dimana sih kita biasa mencuci baju? Pasti di kamar mandi, nah polytron memberikan inovasi kemudahan buat kamu yang tidak mau capek dengan menggunakan mesin cuci dari polytron. Ada dua pilihan mesin cuci yang tersedia yaitu 1 tabung dan dua tabung. Buat yang kurang paham bedanya apa sebenarnya sih mesin cuci dua tabung itu memiliki dua fungsi. Yaitu tabung satu untuk mencuci dan tabung satunya untuk mengeringkan. 

Ada yang cuma untuk mencuci saja yaitu 1 tabung, dimana fungsinya cuma untuk mencuci pakaian saja. Kalau mengeringkannya sih menggunakan mode manual yaitu dijemur di bawah terik matahari. Nah, susahnya kalau menggunakan mesin cuci ini adalah pakaian akan lama kering kalau cuaca sedang mendung atau hujan. Makanya polytron juga menyediakan mesin cuci dua tabung dan 1 tabung dengan dua fungsi bernama mesin cuci front loading.

Dimana untuk model front loading ini memang hanya satu tabung tapi memiliki dua fungsi yaitu bisa mencuci serta mengeringkan pakaian secara langsung dengan metode uap panas 90’C ke setiap pakaian. Yang membuat mesin cuci ini bisa membuat semua pakaian bisa lebih bersih dan bebas dari virus, bakteri sampai kuman.

Kenapa bisa begitu? Yaah, karena bakteri hanya bisa bertahan hidup di bawah 65°C sedangkan untuk virus di bawah 70°C. Makanya kan, kenapa ketika masak air harus dibiarkan mendidih? Karena hal tersebut fungsinya untuk membunuh semua virus, bakteri sampai kuman tak tersisa. Karena titik didih air itu 100 °C dimana di suhu ini bakteri serta virus sudah tidak mampu bertahan.

Selain itu tahukah kamu kalau orang dulu di sekitar tahun 1900 sebelum muncul mesin cuci, orang-orang di masa lalu itu mencuci dengan air panas yang memiliki fungsi untuk menghilangkan noda yang memang sulit di cuci. Itu adalah cara paling umum yang digunakan di masa lalu, bahkan ada yang menggunakan air sabun hangat atau panas.

teknologi mesin cuci polytron

Kalau sekarang sih tinggal menggunakan mesin cuci dari Polytron yang sudah menggabungkan cara masa lalu dan mengemasnya menjadi lebih modern dengan beragam inovasi masa kini. Polytron adalah produk kebanggaan indonesia yang terus melakukan kemajuan dengan memembuat teknologi yang memudahkan para penggunannya. 

Makanya cintai produk indonesia, dan kita harus bangga menggunakan produk buatan indonesia karena bisa membantu perekonomian negara serta membuat brand tersebut untuk terus bisa melakukan beragam inovasi. Nah, itulah dia tips membuat rumah masa depan bersama polytron. Rumah yang bagus dan baik adalah sebuah rumah yang membuat kita nyaman untuk tinggal dimana di dalam rumah ini memiliki segala peralatan yang membantu dan memudahkan kita dalam segala hal.