Oct 4, 2022

Tips Sebelum Beli Jasa PBN Premium Yang Bekualitas

PBN merupakan singkatan dari Private Blog Network, yaitu sebuah blog yang dibuat khusus untuk tujuan backlinking saja yaitu memberi link balik ke website sendiri. Dalam dunia SEO strategi menggunakan pbn itu sudah sangat sering digunakan. Karena salah satu cara agar kata kunci yang kita targetkan pada sebuah website posisinya bisa naik adalah dengan memakai pbn.

Untuk mendapatkan pbn sendiri ada dua cara yaitu bangun pbn sendiri atau beli jasa pbn premium. Kalau ingin beli pbn sendiri tentunya kamu harus menyiapkan modal banyak. Karena domain dengan metric yang bagus sekarang itu tidak murah. Maka dari itu cara yang cukup efisien dan efektif ialah dengan membeli jasa pbn premium yang ditawarkan oleh para ahli seo.

Jasa PBN Dengan Kualitas Premium

jasa pbn premium
Namun, tidak semua pbn yang ditawarkan memiliki kualitas premium yang mana artinya pbn tersebut beneran memberikan efek pada situs kita. Karena tujuan beli pbn tidak lain adalah untuk meningkatkan authority situs sendiri di mata google. Praktik PBN sendiri termasuk blackhat, makanya sebelum beli pbn kamu sebagai pemiliki website wajib hati-hati.

Nah, tulisan ini akan memberikan beberapa tips sebelum beli jasa pbn premium yang berkualitas. Disini akan saya bagikan sedikit tips untuk memilih mana saja sih pbn yang beneran memberikan efek bagus pada web kita. Karena tujuan membeli pbn adalah tidak lain untuk meningkatkan website dalam jangka waktu panjang.

Bukan minggu ini ranking tetapi beberapa saat kemudian tiba-tiba web hilang ke posisi antah berantah. Berikut adalah sedikit panduan buat yang ingin beli backlink pbn. Selain pbn, kamu juga bisa menggunakan jasa backlink media nasional murah yang efeknya beneran trlihat walau harga 1 backlink cukup mahal.

Ciri Jasa PBN Premium

Ciri dan contoh jasa pbn premium yang bagus dan awet.

  • Backlink Profile Bagus
  • Situs Cepat Terindex
  • Terawat Dan Tahan Lama

Backlink Profile Bagus

Ketika beli jasa backlink pbn premium pastikan backlink profile dari masing-masing domain itu bagus. Cara mengetahui hal ini ialah dengan melihat sample, tidak harus situsnya yang diperlihatkan tetapi daftar domain yang mengarah ke situs tersebut. Ciri BL profile yang bagus itu bagaimana? Yaitu yang memiliki link balik dari situs populer dengan dr tinggi.

Contoh seperti memiliki backlink dari situs: cnn.com, nytimes, bbc, washingtonpost dan sebagainya. Selain itu backlink tersebut berada di dalam konten dan jumlahnya minimal ada 3 sampai 5 situs dengan dr 80++, dr 50-70 ada sekitar 10 situs dan seterusnya. Semakin banyak tentu semakin bagus dan semua backlink itu kontekstual yaitu berada di dalam konten.

Situs Cepat Terindex

Ciri domain yang bagus dan sehat itu cepat terindex, dengan kata lain domain tersebut meski tidak di crawl melalui google search console setiap postingan otomatis terindex. Kalau kamu berusaha melakukan force index di domain tersebut maka itu artinya domain itu memiliki power yang lemah dan bahkan tidak memiliki efek sama sekali.

Setidaknya halaman yang dibuat di dalam sebuah pbn maksimal terindex dalam kurun waktu satu bulan. Kalau lebih dari itu kualitasnya patut dipertanyakan. Lagian percuma juga beli pbn yang sangat sulit untuk terindex. Karena secara power itu bisa dibilang sangat kecil atau hampir tidak ada dan malah kita sebagai pembeli cukup rugi untuk membelinya. Terlepas dari berapa banyak uang yang kita keluarkan.

Terawat Dan Tahan Lama

Salah satu hal penting dari sebuah PBN adalah terawat dan tahan lama. Terawat ini dalam artian kalau pbn tersebut memang dibuat layaknya mirip blog asli yang mendapatkan update konten secara berkala. Tidak harus setiap hari tetapi setidaknya pbn itu terlihat seperti situs biasa bukan pbn yang tujuannya cuma untuk link farm.

Nah, power PBN ini tergantung dari masa aktif domain. Jadi kalau domain bermasalah seperti tidak bisa di akses ataupun kena deindex maka secara otomatis power domain sebelumnya akan ikut hilang. Makanya kenapa banyak sekali para webmaster kehilangan trafik setiap ada update karena bisa saja power backlink yang sebelumnya dibeli sudah hilang.