Jan 28, 2022

Call Of Duty Tidak Akan Berhenti Datang Ke Konsol Hingga 2023

Hal ini dikemukakan oleh pakar game, jurnalis Bloomberg Jason Schreier. Menurutnya, game tersebut akan dirilis di PlayStation setidaknya hingga tahun 2023. Artinya, pabrikan penembak terkenal Activision tidak berniat untuk segera beralih hanya ke komputer pribadi dan menolak untuk merilis di konsol.

Wartawan tersebut mengatakan, mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya, bahwa game seri utama Call of Duty akan dirilis di konsol PS, Xbox, dan PC pada tahun 2022 dan 2023, dan kelanjutan dari Call of Duty: Warzone juga akan muncul di PlayStation. Apa yang akan terjadi setelah 2023, wartawan tidak bisa menjelaskan dengan jelas.

Game COD Terbaru

game call of duty terbaru

Ingatlah bahwa pada bulan Januari tahun ini, Microsoft membeli Activision Blizzard seharga $75 miliar. Kesepakatan terbesar bagi perusahaan ini akan memungkinkannya untuk memperluas bisnis video game-nya. Pembayaran akan dilakukan secara tunai; kesepakatan itu diharapkan akan selesai tahun depan. Tetapi Activision memiliki game Call of Duty andalan.

Baca juga:

Karena Microsoft memiliki konsol Xbox, perusahaan mungkin ingin memindahkan penembak ke sana dan kemungkinan besar game tersebut tidak akan dirilis di Playstation setelah beberapa waktu.

Menurut platform keuangan Binomo, akuisisi Activision Blizzard akan meningkatkan daya tarik konsol Microsoft Xbox dan membantu perusahaan memantapkan dirinya di pasar game seluler dan metaverse yang berkembang pesat. Dengan kesepakatan itu, Microsoft akan menjadi perusahaan terbesar ketiga di pasar game.

Analis memperkirakan penjualan Activision 2021 adalah $8,7 miliar, sementara pendapatan game Microsoft untuk tahun fiskal yang berakhir Juni mencapai $15,4 miliar. Bagi penggemar game bernama Call of Duty pasti senang banget dengan kabar berita ini. Karena kalian semua akan bisa memainkan game yang baru dengan tema dan grafik yang sedikit berbeda.

Setidaknya dalam rencana akan ada 3 game seri COD yang akan rilis, dan untuk tanggal perilisan dari game tersebut masih belum diketahui. Selain itu game ini sendiri memiliki banyak sekali seri, totalnya ada sekitar 18 franchise dan seri yang paling terbaru adalah bernama Call of Duty: Vanguard yang dirilis di tahun 2021 kemarin.

Secara rating seri COD Vanguard ini tidak terlalu memiliki nilai yang bagus, apalagi di google sendiri game ini cuma mendapatkan nilai 2.2 dan banyak sekali yang mereview game ini dengan ulasan yang jelek. Bahkan di beberapa situs rating game, cod vanguard termasuk ke dalam game golongan standar dan cukup biasa.

Apakah game berikutnya akan mengalami hal yang sama ataukah berbeda? Mengingat Microsoft telah menggelontorkan banyak uang untuk mengakusisi pengembang bernama Activision Blizzard ini. Sehingga kemungkinan besar game cod terbaru ini nanti akan sedikit berbeda dengan game sebelumnya. Apalagi dikabarkan kalau game terbaru ini merupakan versi reboot dari Call of Duty 4: Modern Warfare.

Kita tunggu saja kabar berikutnya, sampai ada informasi resmi soalnya sampai saat ini belum ada kabar pasti tentang tanggal rilis, serta game ini akan dibuat di platform mana saja. Sekian dulu dan itulah sedikit informasi yang bisa saya sampaikan tentang game Call of Duty yang terbaru.