Feb 16, 2024

Koleksi Logo UGM PNG HD Lengkap

Logo ugm itu berbentuk seperti sebuah bunga yang dilihat dari atas, dimana di dalamnya terdapat sebuah tulisan Universitas Jogjakarta. Karena memang univ ini terletak di daerah istimewa yogyakarta dan memiliki 6 fakultas. Dan kata ugm itu merupakan singkatan dari universitas gadjah mada yang di dirikan di tahun 1949 pada bulan desember tanggal 19.

Buat yang penasaran bagaimana model bentuk dari lambang ugm, kamu bisa melihatnya di bawah ini. Logo universitas gadjah mada ini sendiri memiliki dua warna utama yaitu putih keabu-abuan dan juga warna emas yang memberi kesan gagah di simbol lambang yang ada. Meski begitu saya nanti akan membagikan gambar logo ugm png dengan variasi warna hitam putih.

Daftar Gambar Lambang UGM

logo ugm

Untuk siapa yang membuat logo dari ugm ini masih belum diketahui dan di situs resminya ugm sendiri pernah terdapat sebuah artikel yang menjelaskan tentang makna logo yang ada. Makna tersebut sebenarnya cukup mendalam karena logo universitas ugm ini di bagian tengah sebenarnya adalah matahari atau surya yang disampingya terdapat nama tulisan Gadjah Mada.

Download juga:

Selain itu di dalam lambang UGM sendiri terdapat lima tombak yang dilindungi oleh songkok yang merupakan topi kebesaran sang panglima. Serta masih banyak lagi makna yang ada pada logo universitas gadjah mada yang sedang kamu lihat. Buat yang ingin download logo ugm berikut silahkan saja karena sudah saya sediakan versi png yang memiliki latar belakang transparan.

Sehingga kamu sudah tiak perlu lagi melakukan editing pada file foto gambar ikon ugm yang saya sediakan disini. Karena masing-masing gambar logo univ ugm berikut bukan dalam bentuk cdr, eps, ai ataupun vektor. Maka simbol ugm yang ada akan pecah bila dibesarkan. Oleh karena itu buat siapapun yang ingin mencari logo ugm versi hd silahkan download logo ugm tersebut dari situs resminya disini

Kumpulan Logo Universitas Gadjah Mada

lambang ugm

lambang universitas gadjah mada

logo fakultas kedokteran ugm

logo fk ugm

logo gadjah mada

logo ugm hitam putih

logo ugm vector

logo universitas gadjah mada

logo universitas gajah mada

logo universitas ugm

ugm logo png

universitas gadjah mada logo

Jumlah logo dari salah satu universitas indonesia bernama ugm ini tidak banyak. Karena sejak awal UGM ini setahu saya belum pernah mengganti desain lambang yang ada. Bukan hanyaitu secara model tentu saja bentuknya tidak akan memiliki banyak perbedaan. Kalau ada palingan cuma di bagian warna saja, yaitu ada dua pilihan yakni hitam putih atau berwarna.