Jun 10, 2024

Download Livery Bussid Semen Padang FC

Semen Padang FC, mungkin kamu pernah mendengar namanya yaitu sebuah klub sepak bola yang berasal dari provinsi Sumatera Barat. Pada tulisan ini kamu bakalan bisa download beberapa gambar livery bussid semen padang fc dengan tampilan keren dan juga bagus. Kata Semen Padang sendiri merujuk pada dua hal, yaitu sebuah perusahaan penghasil semen dan juga sebuah klub sepak bola.

Postingan kali ini hanya akan membagikan livery bus semen padang fc, yaitu sebuah skin bussid untuk klub sepak bola yang pernah bertanding di liga 1. Ada beberapa tipe livery semen padang yang bisa kamu gunakan, yaitu khusus untuk versi shd dan juga arjuna xhd versi ori. Keduanya memiliki gambar yang keren dan cocok digunakan ke dalam salah satu bis yang kamu miliki.

Livery Bus Simulator Semen Padang

download livery bussid semen padang

Semen Padang Football Club (SPFC) adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Kota Padang, Sumatera Barat, Indonesia. Klub ini didirikan pada tahun 1980 dan saat ini berkompetisi di Liga 2, kasta kedua kompetisi sepak bola Indonesia. Sekarang klub ini sedang berusaha kembali lagi ke liga 1.

Download juga:

Setiap klub bola pasti memiliki kendaraan bis pribadi, hal ini juga berlaku bagi klub bernama semen padang fc berikut. Livery bus yang digunakan semen padang sendiri sangatlah sederhana, karena hanya menggunakan perpaduan warna putih dan dengans tiker bertuliskan semen padang yang cukup besar di bagian samping bis. Kamu bisa menemukan livery bus simulator tersebut disini sejarah gratis.

Sejarah Awal Berdiri Semen Padang dan Galatama

SPFC didirikan pada 30 November 1980 dengan dukungan dari PT Semen Padang, sebuah perusahaan BUMN yang bergerak di industri semen. Klub ini awalnya bermain di Divisi I Galatama, liga sepak bola semi-profesional di Indonesia. Setelah dua musim, Semen Padang berhasil promosi ke Divisi Utama dan menjadi salah satu klub yang berkompetisi di kasta tertinggi.

Era Liga Indonesia

Pada tahun 1994, Perserikatan dan Galatama digabung menjadi Liga Indonesia. Semen Padang menjadi salah satu dari 34 klub yang berkompetisi di Divisi Utama. Klub ini beberapa kali berhasil masuk ke babak gugur, dengan pencapaian terbaiknya di era ini adalah semifinalis pada musim 1998-99.

Liga Super Indonesia dan Liga Prima

Pada musim 2008-09, Semen Padang terdegradasi ke Divisi Utama yang menjadi kasta kedua setelah pembentukan Liga Super Indonesia (LSI). Namun, mereka berhasil kembali ke LSI pada musim 2010-11 dan finis di peringkat keempat. Klub ini juga memenangkan Liga Prima Indonesia (IPL) pada musim 2011-12.

Kembalinya ke Liga 1

Setelah pembekuan PSSI dan reformasi kompetisi, Semen Padang berkompetisi di Liga 1. Namun, pada musim 2017, mereka terdegradasi ke Liga 2 tetapi berhasil kembali ke Liga 1 pada musim 2019 setelah memenangkan babak playoff.

Stadion Haji Agus Salim

Semen Padang bermarkas di Stadion Haji Agus Salim yang memiliki kapasitas sekitar 15.000 penonton. Stadion ini telah menjadi kandang SPFC sejak dibangun pada tahun 1985, menggantikan Lapangan Imam Bonjol yang sebelumnya digunakan bersama PSP Padang.

Rencana Stadion Baru

Ada rencana untuk membangun stadion baru dengan kapasitas yang lebih besar dan modern, yang diusulkan diberi nama Stadion Azwar Anas, untuk menghormati mantan Gubernur Sumatera Barat dan ketua PSSI.

Fans

Semen padang memiliki beberapa kelompok supporter, berikut adalah beberapa komunitasnya.

  • The Kmers (Kerbau Merah Suporter) - Berdiri pada 14 November 2001, mereka berafiliasi langsung dengan manajemen tim dan menempati tribun utara Stadion Haji Agus Salim.
  • Spartacks (Suporter Padang dan Anak Rantau Cinta Kabau Sirah) - Kelompok suporter independen yang berdiri pada 18 Mei 2010 dan menempati tribun selatan.
  • UWS 1980 (Ultras West Sumatera 1980) - Kelompok suporter yang berdiri pada 9 Juni 2011, juga menempati tribun selatan.
  • Padang Fans - Kelompok suporter yang menempati tribun utara.

Logo

Logo Semen Padang FC mencerminkan identitas klub dan daerah asalnya, dengan elemen-elemen yang merepresentasikan kekuatan dan sejarah panjang klub dalam kancah sepak bola Indonesia. Di dalam logo semen padang terdapat sebuah simbol kepala kerbau yang menjadi identitas klub ini. Dimana simbol tersebut juga merupakan julukan klub semen padang yaitu Kabau Sirah yang artinya adalah kerbau merah.

Kumpulan Livery Bussid Semen Padang 


Sadewa SHD

livery bus semen padang

Link Download: Google Drive (pass: BA 3674 JPAS )

livery bussid semen padang

Link Download: Mediafire

skin bussid semen padang

Link Download: Mediafire

stiker bussid semen padang

Link Download: Google Drive


Arjuna XHD

livery semen padang

Link Download: Google Drive


Download Livery Semen Padang Football Club

  • Livery Bus Simulator Semen Padang FC (Download)

Yah, cukup sekian dulu pembahasa mengenai stiker bussid dari klub bernama semen padang ini. Silahkan download bagi kamu yang membutuhkan template bussid klub bola yang keren. Setiap gambar sudah tersedia versi format png yang transparan. Tinggal pilih saja salah satu skin yang paling disukai dan langsung gunakan ke dalam permainan bussid yang dibuat maleo.