Dec 10, 2022

Cara Menghasilkan Uang Dari Main Game

Cara menghasilkan uang itu ada banyak sekali, salah satunya adalah dengan bermain game. Selain digunakan untuk menghabiskan waktu dan mengusir penat, sebuah permainan video game juga bisa dijadikan sarana untuk menghasilkan pundi-pundi duit. Makanya tidak heran kalau banyak pengembang yang selalu fokus dan membuat game baru, karena industri ini sangat menguntungkan.

Selain menjadi programmer atau pengembang, masih banyak cara lain yang bisa dilakukan agar kita bisa menghasilkan uang baik itu dalam bentuk dollar maupun rupiah. Tulisan ini akan membahas beberapa cara tentang bagaimana sih cara menghasilkan uang melalui sebuah game. Penasaran kan? Makanya baca saja tulisan ini sampai habis.

Tips Dapat Uang Melalui Game

Cara Menghasilkan Uang Dari Main Game

Memang sih bagi sebagian orang terdengar mustahil, bagaimana bisa dapat uang hanya dari main game saja? Apalagi sebagian besar orang kita tidak terlalu paham dalam dunia industri game itu sendiri. Mereka hanya tahu kalau main game itu cuma membuang-buang waktu saja, padahal dari game yang biasa dimainkan oleh mereka ada pihak yang mengambil banyak sekali keuntungan.

Baca juga:

Yaitu para pengembang, keuntungan dari main game ini bisa di dapat melalui jualan game itu sendiri. Melalui iklan atau melalui transaksi mikro, yaitu jual beli item atau mata uang yang ada di dalam game itu sendiri. Itulah dia beberapa cara para pengembang untuk memperoleh hasil yang menguntungkan dari gamenya, lantas bagaimana dengan pemain? Bagaimana cara mengambil keuntungannya? Yuk kita bahas langsung.

Jadi Joki

Kamu pasti tahu kan game sekelas mobile legend ataupun free fire? Nah, menjadi joki untuk sebuah akun merupakan salah satu hal yang sangat menguntungkan. Karena kalau memang kita sangat ahli dalam main game tertentu bisa mempertibangkan untuk menjadi joki yaitu melakukan push rank pada sebuah akun di sebuah game tertentu.

Jualan Chip

Pernah mendengar game bernama higgs domino slot? Tahu tidak sih kalau permainan itu memiliki ratusan bahkan ribuan pengguna setiap harinya? Menurut Dewaslot yang memiliki banyak game slot menarik mengatakan kalau jualan chip dari game tersebut sangat menggiurkan. Siapa saja bisa memperoleh untung berupa uang sebanyak puluhan ribu hingga ratusan ribu hanya dengan jualan chip dari game slot higgs domino. Meski sekarang penjualan chip ini sempat dilarang.

Jualan Item Langka

Selain jualan chip atau mata uang dari sebuah game apa saja, hal lain yang bisa dijual adalah item langka. Entah itu skin, atau apa saja yang memang di dalam game tersebut ada fitur untuk melakukan trade. Hal ini bisa dilakukan oleh para pengguna di beberapa game terkenal seperti ragnarok ataupun game lainnya.

Jadi Game Tester

Nah, cara lain untuk bisa dapat uang dari main game ialah dengan menjadi seorang game tester. Yaitu melakukan uji coba untuk mengetes sebuah game sebelum rilis ke publik. Ini adalah salah satu cara yang paling enak, karena kita bisa memainkan game tersebut lebih dulu. Tetapi juga salah satu cara yang paling membosankan karena tujuan kita main game ini adalah untuk mencari bug atau error di dalam sebuah game.

Masih ada beberapa cara lainnya yang bisa dilakukan agar kita bisa menghasilkan uang hanya dari sebuah game. Namun, cara diatas tersebutah yang paling banyak digunakan dan dimanfaatkan oleh banyak orang. Kalau kita bisa membaca situasi, bukan tidak mungkin bila kita bisa menghasilkan sampai puluhan juta hanya dari sebuah game saja.