Feb 21, 2024

Peramban Terbaik untuk Bermain Browser Game

Jika Anda sedang mencari gim terbaru untuk menghibur, Anda tidak memerlukan PC yang sangat canggih. Gim Browser atau gim yang dimainkan melalui peramban tidak memandang kartu grafis komputer Anda. Anda dapat memainkan gim ini langsung di peramban dan biasanya tersedia secara gratis. Memang, tidak banyak orang yang menjadi penggemar gim peramban. Namun, ini adalah jalan terbaik saat Anda jenuh dengan kerjaan dan ingin bermain gim melalui PC kantor.

Sama seperti bermain aplikasi gim, Anda juga pastinya menginginkan performa yang baik dalam bermain. Beberapa peramban tertentu dapat meningkatkan performa gim, namun ini hanya sebagian kecil dari jalannya sebuah gim. Hal yang pasti untuk memperoleh pengalaman terbaik dalam bermain gim peramban adalah memastikan PC dan koneksi internet Anda dalam kondisi yang baik.

Browser Terbaik

Peramban Terbaik


Untuk mendukung PC dan koneksi internet tetap stabil, Anda dapat memperbaiki komputer agar kompatibel dengan kemampuan peramban, memantau kinerja CPU dan RAM, menghapus riwayat peramban dan data lainnya, serta melindungi koneksi dengan VPN dan Anti Malware. Beberapa peramban dapat mendorong sistem Anda bekerja secara maksimal saat bermain Game Browser. Di bawah ini adalah beberapa pertimbangan peramban yang digunakan untuk bermain Game Browser.

Mozilla Firefox

Firefox sejauh ini memiliki reputasi yang baik dalam hal keamanan dan kinerja. Namun, kecepatan sambungan internet seringkali terganggu pada peramban dengan sumber terbuka ini. Firefox Quantum Update kini telah memungkinkan peramban menggunakan lebih sedikit RAM. Tentu ini berefek pada halaman yang lebih cepat dimuat meski Anda sedang melakukan perintah pada sumber daya sistem lainnya.

Dengan adanya pembaruan ini, Firefox kini telah menjadi salah satu peramban terbaik untuk para pemain gim karena memakan kapasitas RAM yang jauh lebih kecil. Sehingga Anda akan memiliki lebih banyak memori untuk menjalankan gim daring Anda. Firefox juga telah membuat kemajuan besar dalam konten VR dan AR.

Chrome

Chrome merupakan peramban yang sangat populer. 60% pengguna internet menggunakan Chrome sebagai peramban standar. Salah satu hal yang disukai banyak orang dari peramban ini adalah waktu muat yang sangat cepat di antara semua Browser. Chrome juga mulai menghentikan penggunaan Flash secara bertahan demi mendukung penuh HTML 5. Bagi para pengguna gim, hal ini bisa menjadi berita yang positif juga negatif.

Bagi gim peramban dengan dukungan HTML 5, tentu keputusan Chrome sangat menggembirakan. Namun Anda harus segera mengucapkan selamat tinggal pada gim yang didukun Flash. Chrome juga dapat berfungsi baik pada perangkat seluler sehingga Anda dapat memanfaatkan kompatibilitas lintas platform. Chome merupakan yang terbaik jika berbicara mengenai kecepatan dan fungsionalitas.

Opera GX

Di tahun 2019 lalu, Opera akhirnya merilis peramban khusus untuk gim yang dinamakan Opera GX. GX dibangun di atas peramban yang berbasis Chromium kuat sehingga sangat direkomendasikan para pencinta gim. Apabila Anda menginginkan peramban eksklusif yang diperuntukan gim, Anda wajib mencobanya. Opera GX memiliki fitur tema permainan yang beragam, integrasi Razer Chroma, pencahayaan yang dapat Anda sesuaikan, integrasi Twitch, pemberitahuan mengenai gim terbaru, dan yang pasti sudah memiliki kontrol GX.

Fitur GX adalah hal yang sangat menarik bagi pemain gim. Dengan kontrol ini, Anda dapat menyesuaikan sumber daya sistem yang digunakan Opera. Anda dapat dengan leluasa membatasi berapa persen penggunaannya dalam CPU, siklus CPU, pemanfaatan RAM, dan masih banyak lagi. Peramban ini berfungsi dengan sangat baik dengan gim Steam dan GoG. Hal yang terpenting adalah Opera GX disediakan secara gratis.

Safari

Safari juga memegang tempat yang menarik. Tentu, ini adalah peramban terbaik bagi pengguna Apple. Meski begitu, Safari memiliki beberapa kekuatan lain. Ini merupakan gim terbaik bagi gim Facebook apa pun untuk OS Anda. Ini dikarenakan pengguna diperkenankan untuk memblokir video secara otomatis sehingga Anda dapat menjaga sumber daya tetap berfokus pada gim.

Microsoft Edge

Anda mungkin sering mendengar ejekan mengenai peramban satu ini sehingga sangat sedikit pengguna internet menggunakan Edge. Meski begitu, Microsoft Edge adalah pilihan terbaik bagi gim yang masih mendukung Flash. Permaban ini juga menggunakan dapat menggunakan GPU Anda untuk semua jenis rendering grafis. Sehingga grafik gim yang berat dapat berjalan cukup lancar.

Hal yang menonjol dari peramban ini adalah adanya integrasi dengan Xbox Live. Saat Anda mengakses peramban melalui Xbox, Anda dapat melanjutkan permainan dan bahkan mengunggah file ke PC. Masih terdapat fitur-fitur unggulan lainnya yang dapat Anda manfaatkan melalui Xbox. Jadi, jika Anda terbiasa dengan lingkungan Microsoft dan Flash, maka peramban ini sangat cocok bagi Anda.

Kesimpulan

Gim peramban hampir tidak memerlukan usaha yang sulit untuk memulai. Tak seperti aplikasi gim yang perlu mengunduh dan menginstalnya terlebih dahulu. Gim peramban tak hanya menyediakan fitur multi pemain, tetapi juga terdapat banyak versi yang dapat Anda pilih. Beberapa gim peramban yang sedang populer yaitu A Dark Room, Canabalt, Catan Universe, Freciv, Mackerel media, Slither.io, dan masih banyak lagi. Sebelum memilih peramban untuk bermain, ketahui terlebih dahulu apakah gim yang akan dimainkan berbasis Flash atau tidak.