Jul 30, 2023

Cara Mengatasi Banned Game Anti-Cheat Gameloft: Little Big City 2

Pernah kena banned ga oleh gameloft gara-gara melakukan aksi curang cheating pada game mereka?Jika iya maka kamu adalah satu dari sekian orang yang kena ati-cheat detection milik Gameloft. Pada dasarnya gameloft sangat ketat dalam melindungi game mereka supaya tidak dibajak atau di cheat.

Yaa, namanya gameloft gitu lhoo!  Buat para modder hal tersebut sudah sangat umum, apalagi buat game mereka yang online. Nah, sekarang saya mau share tentang Cara Mengatasi Banned Anti-Cheat Gameloft, yang kemungkinan berlaku untuk semua game gameloft yang berbasis offline.

Cara Mengatasi Banned Anti-Cheat Gameloft

Cara mengatasi banned anti cheat gameloft
Cara ini bisa kamu praktekkan pada semua game buatan gameloft tapi saya kasih peringatan!! Cara ini belum tentu bisa mengatasi banned pada semua game bikinan gameloft tapi 1 game yang saya pastikan berhasil adalah game Little Big City 2, yang nanti akan saya gunakan sebagai contoh.

Jadi tutorial unban game gameloft ini merupakan tutorial khsus untuk mengatasi banned dari game little big city 2, namun saya perkirakan untuk game lainnya saya anggap kurang lebih sama caranya. Jadi, silahkan kira* sendiri apakah cara ini bakalan bisa atau enggak.
Baca juga: Cheat Resident Evil 4 Unlimited Ammo
Ada hal wajib yang perlu kamu perhatikan sebelum bisa melakukan unban:
  1. Game yang kena banned adalah game Offline, yang artinya game tersebut bisa dimainkan walau tanpa internet.
  2. Game yang masih Client-side, cirinya yaitu sama kayak poin pertama. 
  3. HP Wajib di ROOT!!

Cara Mengatasi Banned Game Little Big City 2

unban dari gameloft game

Pernah ga sih kamu dapat pemberitahuan Customer Care dari game ini? yang bunyinya kayak gini

Dear User, Your accoun has been detected making unauthorized alterations to the game, we do not tolerate abusive behaviour and hacking, your account is banned from our game for 14 days, your scores are removed from the leaderboard and blabalabla ~Customer Care
Inti pesan tersebut adalah kalo kamu itu melakukan kecurangan dan kamu ga bakalan bisa memainkan game selama 14 hari karena melakukan cheating pada gamenya dan skor kamu yang ada di leaderboard bakalan terhapus jika kamu menyambungkannya dengan google play.

Di game ini, kamu kena banned gara* kamu menyalakan koneksi internet kamu saat memainkan game little big city2 yang cheatnya sudah bisa kamu baca disana: Cheat Little Big City 2 Unlimited Diamond dan Unlimited Money.  Cara kerja game ini itu gini:

Buka game > Game terbuka > Cek Koneksi Internet > Ada ga? > Kalo ada periksa semua informasi tentang gamenya, termasuk jumlah money dan diamond > Wajar ga? > Kalo wajar yauda bisa dimainkan > Kalo ga wajar > Bikin pesan dan banned user.

Nah, berhubung ini merupakan game yang bisa dimainkan secara offline maka bannednya pun mudah untuk diatasi. karena game ini tidka bisa mengirim data ke server karena kita melakukan kecurangan soalnya tidak ada koneksi internet. atau game ini memang tidak melakukan scanning saat sedang offline.

Seperti yang saya katakan pada poin pertama diatas, banned yang bisa diatasi itu selama gamenya berbasis offline yang artinya ini merupakan banned dari sisi Client Side. Bukan server side yang tiap mau main perlu wajib koneksi internet karena jika dari sisi server side kita ga bakalan bisa mengatasi. Bisa sih tapi harus sewa hacker professional buat menghilangkan bannednya atau perlu nunggu aja selama bebeberapa hari tergantung berapa lama banned yang kamu terima.

Oke, sekian dulu basa-basinya! Sekarang langsung aja ke topik pembahasan utama kita. setelah kita tau cara kerja gamenya maka kita bisa dengan mudah mengatasi banned ini.

How to Unban From Most Gameloft Games

Pertama, kamu harus memenuhi 3 syarat yang saya sebutkan diatas. Jika sudah mari kita cari gara* dengan game gameloft little big city 2 ini. Saya sebelumnya tidak kena banned namun entah kenapa tiba* game saya terban, mungkin gara* dipakai adik saya main sambil menghidupkan internet. Wow, tapi berhubung saya penasaran sama banned game ini saya coba mencari solusinya sendiri.
Baca juga: Cheat Cepat Naik Level Zombie Tsunami
Untuk mempraktekkan cara ini hp android kamu perlu di root, kenapa ? karena disini kita akan menghapus file penyebab banned dari folder system.

cara atasi banned gameloft
Buka Root Explorer! Lalu masuklah ke da;lam direktori gamenya. berhubung ini game little big city maka saya masuk ke dalam folder Data/Data/com.gameloft.android.ANMP.GloftL2HM. lalu jika sudah ketemu game yang dimaksud kamu masuk lagi ke dalam folder shared_prefs. dan silahkan cari file bernama Little Big CIty 2.XML. File inilah yang menyebabkan muncul tulisan "Customer Care".

cara mengatasi banned semua game gameloft

Tau kan? kalo memang file inilah penyebab munculnya tulisan customer care, terus enaknya diapain hayoo? Coba tebak?? Ya dihapus aja toh. jadi kamu centang aja itu file lalu hapus deh. Jika sudah sekarang coba deh buka game kamu.

cara mengatasi banned gameloft little big city

Bannednya telah menghilang dan kini gamenya sekarang sudah bisa kamu mainkan sepuasnya. Untuk game lain intinya kurang lebih sama, yaitu mencari file penyebab munculnya tulisan tadi. Lalu jika sudah tinggal hapus aja, selesai deh! Yap, sekian dulu tutorial atasi banned game ini. Selamat bermain.